Ini Standar Operasional Prosedur dan Sistem Tata Kerja PERTAMINA

Ini Standar Operasional Prosedur dan Sistem Tata Kerja PERTAMINA

Pertamina menjaga agar BBM Subsidi benar-benar sampai kepada masyarakat yang berhak-Ist-

 

 

RADAR BENGKULU - Pertamina terus meningkatkan upaya dalam membudayakan keselamatan dan kesehatan para kerja yang merupakan bagian integral dari operasional perusahaan. Executive General Manager Regional Sumbagsel, Zibali Hisbul Masih, menyatakan bahwa kesehatan, keselamatan, dan lingkungan menjadi fokus utama dalam semua kegiatan Pertamina.

 

"Kesehatan, keselamatan, dan lingkungan menjadi perhatian utama dari semua kegiatan Pertamina. Seluruh pekerja dan mitra kerja Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel harus berkomitmen mengedepankan aspek HSSE dalam melaksanakan kegiatan operasional maupun bisnis. HSSE adalah kewajiban kita semua," ujar Zibali.

BACA JUGA:Wakil Ketua DPD RI Belum Membahas Wacana Pemakzulan Presiden Joko Widodo

Dalam menjalankan operasionalnya, Pertamina memastikan bahwa para pekerja dan mitra kerja berada dalam kondisi fit dan siap bekerja melalui pemeriksaan kesehatan harian. Patuh terhadap Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Sistem Tata Kerja (STK) serta mengedepankan Cara Kerja Aman (Safe Work Practices) sesuai dengan 12 Aturan Utama Keselamatan Perusahaan menjadi prioritas.

 

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga menekankan pentingnya menjaga integritas peralatan operasi agar tidak menimbulkan dampak negatif terhadap keberlangsungan operasi, manusia, dan lingkungan. Inspeksi dan pemeliharaan terjadwal menjadi kunci, sementara kehandalan peralatan penanggulangan keadaan darurat juga dipastikan.

BACA JUGA:Upaya PUPR Provinsi Bengkulu Mengatasi 3 Titik Longsor di Jalan Lintas Nasional

Komitmen Pertamina terhadap aspek lingkungan tercermin dalam program kerja lingkungan berkelanjutan dan penciptaan inovasi di bidang lingkungan. Keberhasilan mereka dibuktikan dengan meraih 10 Penghargaan 6 PROPER Hijau dan 4 PROPER Biru dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

 

Di samping itu, Tjahyo Nikho Indrawan, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, menekankan peran Pertamina dalam memastikan ketersediaan stok dan penyaluran BBM untuk kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:Ini Bukti TNI AD di Provinsi Bengkulu Peduli Kelestarian Alam, 4000 Pohon Ditanam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: