Ini Bukti TNI AD di Provinsi Bengkulu Peduli Kelestarian Alam, 4000 Pohon Ditanam

Ini Bukti TNI AD di Provinsi Bengkulu Peduli Kelestarian Alam, 4000 Pohon Ditanam

TNI Angkatan Darat di provinsi Bengkulu tanam 4.000 Pohon untuk Menjaga Pendangkalan dan Pemanasan Global-windi-

 

RADAR BENGKULU - Satuan Jajaran TNI AD turut serta dalam upaya menjaga kelestarian alam dan menangkal pemanasan global dengan melaksanakan gerakan penanaman pohon serentak di seluruh wilayah Indonesia. 

Begitu pun Korem 041/Gamas Kodam II/Swj menjadi bagian dari inisiatif ini, menjalankan aksi penanaman pohon di Jalan Pelabuhan, Kelurahan Sumber Jaya, Kota Bengkulu pada Senin, 15 Januari 2024 pagi. 

Sedikitnya ada 4.000 pohan ditanam di lahan milik PT. Pelabuhan Indonesia ( Persero ) Cabang Bengkulu.

Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Rosjonsyah yang hadir dalam kegiatan penanaman pohon tersebut  mengajak masyarakat Bengkulu peduli terhadap kelestarian lingkungan dengan cara penanaman serentak di kawasan Pelabuhan Pulau Baai dalam rangka mewujudkan fungsi kelestarian lingkungan hidup. 

BACA JUGA:Upaya PUPR Provinsi Bengkulu Mengatasi 3 Titik Longsor di Jalan Lintas Nasional

BACA JUGA:Vinna Ledy Anggraheni Mengajukan Diri Menjadi Calon Anggota Legislatif, Beasiswa Akan Dilanjutkan

Menurut Wagub, penanaman pohon bertujuan melakukan penghijauan kembali kawasan lembam pinggir laut, mencegah abrasi dan memulihkan karbon.

"Kita sadar pemanasan global terus terjadi, sehingga diperlukan gerakan penanaman pohon agar bisa mengurasi suhu panas," kata Rosjonsyah.

Ditambahkan Wagub, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, lantaran setelah mengalami musim kemarau yang berkepanjangan. Musim kemarau tersebut menyebabkan banyak tanaman mati akibat kekeringan dan melalui kegiatan reboisasi atau penghijauan kembali ini diharapkan dapat mengembalikan kehijauan, menahan abrasi laut dan memberikan dampak positif bagi ekosistem sekitar.

"Mari masyarakat Bengkulu untuk berpartisipasi dalam menjaga kelestarian alam dengan tidak merusak dan menghindari penangkapan ikan menggunakan bahan-bahan berbahaya yang dapat merusak ekosistem laut dan sekitarnya," imbau Wagub.

BACA JUGA:Cari Tahu 5 Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Dan Berikut Ini Cara Menggunakannya

BACA JUGA:4 Zodiak Paling Berbakat dan Juga Sangat Menawan. Apakah Kamu Salah Satunya?

Tak luput Wakil Gubernur menyampaikan apresiasi kepada Pangdam II/Swj dan Danrem 041/Gamas atas pelaksanaan kegiatan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: