Cara Mengendarai Sepeda Motor Dengan Aman Saat Hujan Lebat dan Angin Kencang

Cara Mengendarai Sepeda Motor Dengan Aman Saat Hujan Lebat dan Angin Kencang

cara aman menghindari kecelakaan saat mengendarai sepeda motor di tengah hujan-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Saat ini kita sudah memasuki musim hujan. Hampir setiap hari terjadi hujan, baik hujan ringan, hujan sedang, maupun hujan deras. Bahkan terkadang terjadi hujan disertai petir dan angin kencang.

 

Mengemudi terutama sepeda motor saat hujan sangat berbahaya. Pasalnya, jalanan akan licin saat hujan, apalagi jarak pandang terhambat karena rintik hujan.

 

Jika tidak ada keperluan mendesak atau penting, hindari menggunakan sepeda motor saat hujan. Selain itu, pengemudi juga harus waspada dan menghindari hydroplaning.

 

Aquaplaning adalah suatu kondisi dimana kendaraan kehilangan traksi sehingga kehilangan kendali. Istilah ini sering disebut dengan hydroplaning yang disebabkan oleh genangan air, seperti hujan dan banjir.

BACA JUGA:Wajib Tahu, Ini Asal Kata Islam Menurut Sejarah

BACA JUGA:9 Cara Menghadapi Sifat Anak Autis Dengan Gaya Parenting yang Tepat dan Penuh Sayang

Genangan air yang terlalu besar akan membuat kendaraan sulit dikendalikan bahkan bisa tergelincir. Tidak hanya terdapat genangan air, hydroplaning juga dapat terjadi karena kondisi dan bobot kendaraan yang buruk.

 

Berikut melansir dari berbagai sumber beberapa cara aman menghindari kecelakaan saat mengendarai sepeda motor di tengah hujan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: