Musim Hujan, Berikut Ini Tipsnya Buat Kamu Agar Tetap Sehat! Selamat Mencoba

Musim Hujan, Berikut Ini Tipsnya Buat Kamu Agar Tetap Sehat! Selamat Mencoba

Menjaga kesehatan saat musim hujan penting bagi semua orang, terutama mereka yang tinggal di negara tropis. Memang, saat musim hujan tiba, tubuh bisa lebih mudah terserang penyakit, mulai dari flu, diare, hingga demam berdarah-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Menjaga kesehatan saat musim hujan penting bagi semua orang, terutama mereka yang tinggal di negara tropis. Memang, saat musim hujan tiba, tubuh bisa lebih mudah terserang penyakit, mulai dari flu, diare, hingga demam berdarah.

 

Pergantian musim hujan dapat melemahkan daya tahan tubuh seseorang sehingga rentan terserang penyakit. Beberapa penyakit juga lebih sering muncul karena kondisi musim hujan yang menyebabkan berkembangnya virus dan bakteri.

 

Agar tubuh tetap sehat saat musim hujan, Anda bisa mencukupi kebutuhan nutrisi harian dan melakukan vaksinasi.

 

Alasan Tubuh Mudah Terkena Penyakit di Musim Hujan

Kelembapan udara yang tinggi di musim hujan memudahkan penyebaran kuman di udara, seperti virus flu. Hewan pembawa penyakit seperti nyamuk juga lebih mudah berkembang biak pada musim ini.

 

Selain itu, kurangnya paparan sinar matahari saat musim hujan dapat menurunkan produksi vitamin D dalam tubuh. Padahal, vitamin D dibutuhkan untuk menunjang sistem imun tubuh.

 

Faktor-faktor tersebut membuat tubuh lebih mudah terserang kuman penyebab penyakit saat musim hujan tiba.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: