Wakil Bupati Minta PUPR Provinsi Perhatikan dan Atasi Juga Banjir di Kabupaten Seluma

Wakil Bupati Minta PUPR Provinsi Perhatikan dan Atasi Juga Banjir di Kabupaten Seluma

wakil bupati meminta PUPR provinsi bengkulu perhatikan banjir di kabupaten seluma-ist-

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso, memberikan tanggapan terhadap usulan dari pemerintah Kabupaten Seluma terkait penanggulangan banjir yang meresahkan.

 Menurutnya, penanganan banjir di kabupaten seluma masalah ini memerlukan alokasi dana yang signifikan, dan koordinasi dengan instansi terkait menjadi kunci utama.

"Kami telah menerima usulan dari pemerintah Kabupaten Seluma terkait dengan penanggulangan banjir di dua desa yang terdampak. Dalam pertemuan terkait, disepakati bahwa untuk mengatasi masalah ini, kita perlu berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Balai Sungai VII Sumatera," ujarnya.

Tejo menegaskan bahwa alokasi dana yang dibutuhkan untuk penanggulangan ini cukup besar. Ini mengingat skala kerusakan dan urgensi penanganan.

"Kita menyadari bahwa penanggulangan banjir ini membutuhkan sumber daya yang signifikan. Termasuk dana untuk pembuatan bronjong dan pengadaan material serta upah pekerja. Oleh karena itu, koordinasi dengan pihak terkait menjadi langkah awal yang krusial." 

Lebih lanjut Tejo Suroso menyampaikan, pihaknya akan berupaya meminta dukungan dari Kementerian PU untuk menyediakan dana yang dibutuhkan.

"Kami akan berkoordinasi dengan Kementerian PU untuk meminta bantuan dana guna mendukung upaya penanggulangan banjir di Kabupaten Seluma. Ini merupakan tanggung jawab bersama untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat." 

BACA JUGA:Banjir Melanda Musi Rawas Utara, PLN Gerak Cepat Upayakan Pemulihan Pasokan Listrik Daerah Terdampak

BACA JUGA:Kocak! Warteg Bandung Tetap Berjualan Meski Dikepung Banjir, Netizen: Sing Penting Mangan

Rencananya, pembuatan bronjong dan kebutuhan lainnya akan diupayakan untuk dikerjakan pada akhir tahun ini melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P). Tejo Suroso menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah provinsi dan kabupaten dalam mengatasi krisis ini.

Dengan langkah-langkah konkret yang diambil, diharapkan penanggulangan banjir di Kabupaten Seluma dapat dilakukan secara efektif, meminimalkan dampak negatif, dan memberikan perlindungan yang lebih baik bagi warga yang terdampak.

 PUPR Provinsi Bengkulu berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan semua pihak terkait guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: