Sudah Tidak Tahan Lagi, Kades Kungkai Baru Seluma Mundur

Sudah Tidak Tahan Lagi, Kades Kungkai Baru Seluma Mundur

Kades Kungkai Baru, Kecamatan Air Periukan, Mahmudi-Wawan/IST-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kepala Desa Kungkai Baru, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma, Mahmudi, memilih mundur dari jabatannya.  Padahal, jabatannya masih tersisa hingga tahun 2026 mendatang.  

Mahmudi membantah jika kemundurannya dari orang nomor satu di desanya itu terjadi lantaran kasus dugaan pungli karcis masuk ke wisata Cemoro Sewu tahun baru lalu yang melibatkan oknum ormas di daerah itu. 

BACA JUGA:Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu Adakan Pembinaan di Seluma

 

Sekretaris Desa Kungkai Baru, Imro'atul Hidayati, menyampaikan  Kadesnya selama ini terpilih dan menjalani kepemimpinan tiga periode berjalan. Menurutnya, alasan kemundurannya tersebut lantaran kondisi kesehatan yang kurang membaik.

Saat ini, kades masih intens menjalani pengobatan medis maupun tradisional. Tak tahan dengan kondisi fisik yang terus menurun, kades lebih memilih mengundurkan diri dari jabatannya dan fokus pada upaya pemulihan kesehatan. 

BACA JUGA: Masjid Rawa Indah Seluma jadi Langganan, Modus Penipuan Bantuan Masjid Muncul Kembali

 

" Benar, kades kami mengajukan pengunduran dirinya dan mengaku tidak maksimal dalam menjalani roda pemerintahan," ujar Sekdes Kungkai Baru, Imroatul Hidayati. 

Bahkan surat pengajuan pengunduran diri sudah disampaikan oleh Kades melalui Sekdes. Lalu diserahkan ke Dinas PMD Seluma melalui Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kungkai Baru.

BACA JUGA:Ketika Sapa Warga Air Latak, Bupati Seluma Lakukan Panen Raya

 

" Surat pengajuan pengunduran diri sudah disampaikan ke Dinas PMD," sampainya. 

Sementara itu, Kades Kungkai Baru, Mahmudi menyampaikan jika pengunduran diri tersebut sudah diproses sejak November 2023, namun baru dibuat secara resmi pada akhir Desember 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu