Ketika Sapa Warga Air Latak, Bupati Seluma Lakukan Panen Raya

Ketika Sapa Warga Air Latak, Bupati Seluma Lakukan Panen Raya

Bupati Seluma memperlihatkan padi hasil panen raya di Desa Air Latak, Kecamatan Seluma Barat-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE  didampingi  Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, H. Hadianto, SE, MM, M.Si melaksanakan kegiatan Sapa Warga dan Panen Padi Bersama di Desa Air Latak, Kecamatan Seluma Barat, Kabupaten Seluma, Sabtu (20/1/2024). 

Acara Sapa warga ini juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ketua Baznas, para Kepala OPD, Plt. Camat Seluma Barat, serta Kepala Desa, BPD dan warga Desa Air Latak.

BACA JUGA:Wakil Bupati Minta PUPR Provinsi Perhatikan dan Atasi Juga Banjir di Kabupaten Seluma

 

Menariknya lagi, dalam kesempatan itu, dilaksanakan penyerahan bantuan sembako untuk lansia dari Baznas Kabupaten Seluma dan makanan siap saji dari Dinas Sosial Kabupaten Seluma. Selain itu, Bupati juga melakukan panen raya. 

Kades Air Latak, Riswan Efendi menyampaikan, Desa Air Latak, Kecamatan Seluma Barat memiliki potensi persawahan dan perkebunan. Dengan potensi luas sawah yang produktif di Desa Air Latak ini sekitar 98 hektar.

BACA JUGA:Bawa Rombongan, Wabup Seluma Usulkan Pembangunan DAS ke Balai Wilayah Sumatera VII

 

"Terima kasih kepada Bupati Seluma yang telah menyempatkan hadir untuk menyapa warga Desa Air Latak ini," sampai Kades Riswan Efendi.

Sementara itu, Bupati Erwin Oktavian  menyampaikan, kegiatan sapa warga ini merupakan program Bupati dan Wakil Bupati Seluma untuk menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Seluma. Pada kesempatan itu pula, Bupati menyampaikan rasa bangga bisa panen bersama masyarakat di Desa Air Latak. 

BACA JUGA:Banser Seluma akan Gelar Pendidikan dan Pelatihan Terpadu Dasar, Daftar Sekarang Ya !

 

Bupati berharap Kabupaten Seluma dari sektor pertaniannya dapat dikembang, ditingkatkan. Karena, lewat pemberdayaan potensi diharapkan dapat mengantarkan Kabupaten Seluma sebagai Kabupaten swasembada beras.

"Agar areal persawahan yang yang sudah dimiliki jangan dialih fungsikan," sampainya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu