Potensi Manusia

Potensi Manusia

Drs .H. Yohalin, MA.-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca kaum muslimin rahimakumullah, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya, Potensi Manusia.

Materi ini ditulis oleh  Ustadz Drs .H. Yohalin, MA. Ia adalah Wakil Ketua PWM Provinsi Bengkulu & Sekretaris Umum MUI Provinsi Bengkulu. Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Raya Baitul Izzah, Jalan Raya Pembangunan Kelurahan Padang Harapan, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Assalamu alaikum wa rahmatullah wa barakatuh

 

 

Kaum Muslimin Rahimakumullah ..!!

 Manusia adalah makhluk yang berpotensi untuk dapat dididik secara baik dan berkelanjutan karena memiliki akal yang sehat, serta memiliki tubuh yang sempurna. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Al Quran Surat At Tin ayat 4 yang artinya :

"Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yg sebaik-baiknya. ''

 

Potensi moral ini merupakan karunia Allah kepada manusia yang memiliki akal yang sehat. Memiliki hati nurani sehingga fitrahnya selalu berbuat kebaikan.

Manusia lahir kedunia belum bisa apa-apa meskipun diberikan modal akal, indra dan hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu