Upayakan Kehandalan Listrik, PLN Lakukan Manuver PLTD Ipuh Baru

Upayakan Kehandalan Listrik, PLN Lakukan Manuver PLTD Ipuh Baru

Pemeliharaan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Bengkulu (UP3 Bengkulu) upayakan manuver kelistrikan melalui Gardu Induk Mukomuko untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat yang disuplai dari Pembangkit listrik Diesel (PLTD) Ipuh. Sejak Selasa pagi (30/1), PLTD Ipuh tengah dipelihara untuk menormalkan mesin yang mengalami gangguan. 

Petugas PLN Mukomuko gerak cepat melakukan pengecekan ke lokasi, melakukan pengamanan jaringan, serta persiapan material dan peralatan kerja untuk recovery gangguan.

BACA JUGA:Sepanjang 2023 PLN Genjot Infrastruktur Kelistrikan, Kapasitas Listrik Nasional Mencapai 72.976,30 Megawatt

 

Manager PLN UP3 Bengkulu, Muhammad Syafdinnur mengatakan, pihaknya bersama Pelayanan Tehnik Mukomuko sampai saat ini berupaya untuk menormalkan lokasi yang terdampak dengan melakukan backup feeder eksisting serta pengoperasian emergency sinkron GI Mukomuko.

“Mudah-mudahan dengan dioperasikan sinkron GI Mukomuko ini bisa membantu penormalan dari sisi jaringan ke pelanggan berdampak secara bertahap. Untuk pelanggan per hari ini (30/01/2024)  sebanyak 3.300 pelanggan sudah normal,”  kata Syafdinur. 

BACA JUGA:Tunggakan Pelanggan PLN di Seluma Membludak

 

Pihaknya berkomitmen untuk segera mengupayakan penormalan bagi pelanggan terdampak.

“Kami akan berupaya melakukan pemulihan jaringan hingga 100 % agar tidak ada pelanggan yang mengalami drop tegangan,” tutur Syafdinur.()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu