Program Unggulan Kodam II Sriwijaya Masuk ke SD Integral Hidayatullah Putri Hijau Kota Bani

Program Unggulan Kodam II Sriwijaya Masuk ke SD Integral Hidayatullah Putri Hijau Kota Bani

Suasana saat kegiatan Dapur Masuk Sekolah yang dilaksanakan di SD Integral Hidayatullah Putri Hijau Desa Kota Bani-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kodim 0423/Bengkulu Utara dukung dan melaksanakan program unggulan Dapur Masuk Sekolah yang dilaksanakan di SD Integral Hidayatullah Putri Hijau Desa Kota Bani, Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara hari Kamis, 1 Februari 2024.

Hadir dalam kegiatan ini Danramil 423-04/Putri Hijau, Kapten Arh Bely Apriansyah, Ketua Yayasan Selamet,S.Pdi, Kapolsek Putri Hijau, Iptu Achmad Nizal,S.Ik.MH, Camat Putri Hijau, Amadi,S.Pd. Kepala Desa Kota Bani, Warijo,S.Ip, Kepala Puskesmas Sebelat, Parsauran Nahampun,S.Kep, Kepala KUA Putri Hijau, Pos Lanan Sebelat, Sertu Enjum dan Kopka Didi Setiadi dan para undangan lainnya.

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sujono Serap Aspirasi Masyarakat Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah

 

Dandim 0423/BU Letkol Kav Aidil Hajri,M.Han melalui Danramil 423-04/PH mengungkapkan, program Dapur Masuk Sekolah ditujukan untuk membantu masyarakat, khususnya siswa-siswi sekolah dasar dalam mengatasi dan menambah gizi anak.

“Ini merupakan program unggulan dari Kodam II/Sriwijaya untuk membantu masyarakat  terutama anak-anak SD dalam rangka mengatasi kekurangan gizi. Kami memberikan dukungan bantuan dalam bentuk makanan yang bergizi berupa nasi dan lauk-pauk, serta makanan tambahan seperti susu," ujarnya.

BACA JUGA:Dibuka Mian, Bengkulu Utara Gelar FGD Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah Tahun 2025

 

Lanjut Danramil, Program ini dilakukan setiap minggunya dengan berpindah-pindah sekolah. Tidak hanya itu, mereka juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan. Yaitu pemeriksaan, agar anak-anak bisa menerima pelajaran dengan baik.

"Dengan ada kegiatan ini, tentu sebagai upaya perlawanan terhadap stunting. Ini juga bertujuan untuk menunjang gizi lebih bagi anak yang ada di lingkungan sekolah," ujar Danramil.

BACA JUGA:Dibuka Bupati Mian, Bengkulu Utara Gelar Rakor Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu 2024

 

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan, Selamet mengucapkan terima kasih atas diadakannya kegiatan ini dan berharap semoga apa yang dilakukan hari ini bisa berlanjut kedepannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu