Dibuka Mian, Bengkulu Utara Gelar FGD Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah Tahun 2025

Dibuka Mian, Bengkulu Utara Gelar   FGD Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah Tahun 2025

Pemkab BU Gelar FGD Ranwal RKPD 2025-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah  Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar Forum Group Discusion (FGD) Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun anggaran 2025.

Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Command Center Setdakab Bengkulu Utara, Rabu, 31 Januari 2024.

BACA JUGA:Dibuka Bupati Mian, Bengkulu Utara Gelar Rakor Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu 2024

 

Kegiatan ini diikuti oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, Sekda H. Fitriyansyah, S. STP, MM, unsur Forkopimda, para Asisten, Kepala OPD, para Camat, Inspektur, BPS, BUMD, dan Badan Musyawarah Adat.

Forum diskusi tersebut digelar guna membahas isu-isu strategis dan mengambil masukan dari stakeholder untuk perencanaan pembangunan daerah tahun 2025 di Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Wabup Bengkulu Utara Buka Musrenbangcam Air Besi ,Minta Prioritaskan Bidang Pendidikan dan Kesehatan

 

Bupati Bengkulu Utara  Mian saat membuka kegiatan Ranwal RKPD tahun 2025 pada arahannya menyampaikan beberapa hal yang harus disiasati dalam forum konsultasi publik.

Berdasarkan catatan yang disampaikan, prioritas pembangunan daerah Kabupaten Bengkulu Utara tetap menjadi prioritas utama. Yaitu, untuk peningkatan kualitas pelayanan dasar sektor pelayanan kesehatan dan infrastruktur, pendidikan, percepat pemulihan ekonomi.

BACA JUGA:Rawan Bencana, Bengkulu Utara Gelar Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Hidrometeorologi

 

“Capaian yang luar biasa adalah pembangunan dua unit rumah sakit dan puskesmas prototipe nasional. Tentunya ini menjadi capaian infrastruktur di bidang kesehatan yang luar biasa atas kolaborasi kerja kita bersama,” jelasnya.

Lanjutnya mengatakan, posisi pasca COVID laju inflasi yang begitu tinggi bisa kita tekan dan Bengkulu Utara menjadi satu- satunya Kabupaten dengan capaian penekanan inflasinya amat sangat signifikan dan mendapatkan reward dari pemerintah pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu