Rawan Bencana, Bengkulu Utara Gelar Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Hidrometeorologi

Rawan Bencana,  Bengkulu Utara Gelar Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Hidrometeorologi

Bupati Bengkulu Utara foto bersama disela-sela Gelar Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Hidrometeorologi-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Hidrometeorologi dan Gelar Peralatan Penanggulangan Bencana. Apel ini berlangsung di Halaman Kantor Bupati, Jumat, 26 Januari 2024.

Acara ini dihadiri Bupati Ir. H. Mian, Sekda H. Fitriyansyah, Dandim 0423/BU Letkol Inf Aidil Hajri, M. Han, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K. M.H, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Pencarian Pertolongan Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Pangdam II Sriwijaya Tinjau Pembangunan Jaringan Listrik dan Jalan di Tanjung Kemenyan Bengkulu Utara

 

Kemudian, Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur, Perwakilan Kejari BU, Staf Ahli, Asisten, kepala OPD lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, jajaran Koramil, jajaran Polsek, serta jajaran camat se-kabupaten Bengkulu Utara.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bengkulu Utara, AKBP. Lambe Patabang Birana, S.IK, M.H yang memimpin apel gabungan menyampaikan bahwa kabupaten Bengkulu Utara secara geografis terletak di wilayah rawan bencana serta merencanakan dan menyiapkan langkah-langkah antisipatif ketika terjadi bencana.

BACA JUGA:Kejari Bengkulu Utara Tahan Tersangka Kasus PNPM-MPD Air Napal

 

“Kita mengetahui bahwa secara geografis Kabupaten Bengkulu Utara terletak di wilayah rawan bencana. Kita harus bijaksana menyelaraskan diri dengan alam dimana bencana alam tidak bisa kita cegah maupun kita lawan, kita hanya bisa merencanakan dan menyiapkan langkah-langkah antisipatif ketika terjadi bencana,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Ir. H. Mian mengatakan, apel gelar pasukan dan peralatan dijadikan kesiapan sumber daya manusia maupun peralatan yang dapat dimanfaatkan untuk menyelamatkan dan mengevakuasi korban bencana.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Komitmen Menjaga Netralitas ASN dan Lahirkan Pemilu 2024 yang Kondusif

 

“Kami berharap apel gelar pasukan dan peralatan ini bukan hanya dijadikan gagah-gagahan. Tapi, bagaimana kesiapan sumber daya maupun peralatan yang kita miliki saat ini dapat bermanfaat untuk menyelamatkan dan mengevakuasi korban ketika bencana itu benar-benar terjadi,” ujarnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu