Sambil Kuliah, Mahasiswi UINFAS Bengkulu Produksi Kerupuk Seblak Demi Penuhi Kebutuhan Pendidikan

Sambil Kuliah, Mahasiswi UINFAS Bengkulu  Produksi Kerupuk Seblak Demi Penuhi Kebutuhan Pendidikan

Intan Azzahra, mahasiswa UINFAS -Suparmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU- Sebuah kisah inspiratif datang dari seorang mahasiswi yang menunjukkan dedikasinya dalam mengatasi tantangan keuangan. 

Diketahui, seorang mahasiswi semester lima Jurusan Dakwah Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu, Intan Azzahra berhasil menjalani kuliah sambil mengembangkan usaha kecilnya yang berfokus pada kerupuk seblak.

BACA JUGA: Sukses Tekuni Bisnis Fotografer, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Menabung untuk Beli Mobil

 

Intan mengungkapkan,  ide tersebut muncul sebagai upaya untuk menambah pemasukan uang saku dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Inilah kerupuk seblak hasil karya Intan Azzahra -Suparmi-radarbengkulu

"Saya menyadari bahwa keuangan keluarga saya tidak mencukupi dan saya harus mencari solusi. Itulah mengapa saya memutuskan untuk memulai usaha kecil ini," ujarnya saat diwawancarai RADAR BENGKULU di kediamannya yang beralamat di Gang Al-Kautsar  RT 24  RW 5 Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu.

Dengan modal terbatas, Intan memanfaatkan waktu luang sehabis pulang magang di KPID Kota Bengkulu untuk membuat kerupuk seblak yang kemudian ia jual secara online melalui sosial media dan dititipkan di warung-warung. Salah satunya warung ibuk pemilik kosnya yang beralamat di Pagar Dewa .

BACA JUGA:Luar Biasa, Mahasiswa Berprestasi UINFAS Bengkulu Berangkat Umroh dari Hasil Keringat Sendiri

  

Kerupuk seblak ini diberi harga 1.000 per/ bungkusnya.  Dengan modal 200 ribu yang dihabiskan dalam 4 hari dan ia mendapatkan untung 50%.

 "Saya ingin membuktikan bahwa meski sulit, kita masih bisa mencari solusi dan menggapai impian kita. Saya berharap bisnis kecil saya ini dapat memberikan inspirasi positif kepada teman-teman." ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu