Upaya DPK Provinsi Bengkulu Tingkatkan Literasi Penyandang Disabilitas

Upaya DPK Provinsi Bengkulu Tingkatkan Literasi Penyandang Disabilitas

13 layanan di Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, salah satunya pelayanan untuk para penyandang disabilitas yaitu pelayanan pojok disabilitas-naura qristina-

RADAR BENGKULU - Pojok Disabilitas merupakan salah satu layanan yang di miliki Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu untuk meningkatkan literasi serta membantu dan mempermudah bagi para penyandang disabilitas. 

"Kita memiliki 13 layanan di Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, salah satunya pelayanan untuk para penyandang disabilitas yaitu pelayanan pojok disabilitas," Kata Kepala DPK H. Meri Sasdi, M. Pd melalui Kepala Bidang Deposit, Pengembangan Koleksi, Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka Hj. Wardaniar, S. Sos, M. Pd pada Senin, 22 Januari 2024.

BACA JUGA:Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu Implementasikan UU Nomor 8 Tahun 2016 Tentang Disabilitas

BACA JUGA:DPK Provinsi Bengkulu Kunjungan Kerja ke Jawa Barat

BACA JUGA:Jelang Pencoblosan 14 Februari 2024, Bawaslu Provinsi Bengkulu Beri Warning Ini

Hal ini  bertujuan agar ilmu dapat diserap lebih baik oleh seluruh lapisan masyarakat.

Pojok disabilitas disediakan berbagai bahan kebutuhan pemustaka disabilitas seperti buku bacaan yang disesuaikan dengan kebutuhan para penyandang disabilitas. 

Dengan menyiapkan sebanyak 316 judul dengan jenis buku Braille untuk tuna netra, dan seiring berjalannya waktu jumlah buku koleksi tersebut akan terus ditambah guna mendukung kebutuhan para pemustaka disabilitas serta untuk mendukung bahan bacaan wisata edukasi ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Innova Zenix dan Yaris Cross Adalah Mobil Hybrid Toyota yang Paling Laris

BACA JUGA:DPK Siap Hadir Ditengah Masyarakat dan Pelajar

BACA JUGA:Harga Motor Listrik GT Hurricane Terbaru Dijual dengan Harga Terjangkau

"Kami mendukung kesetaraan hak bagi para penyandang disabilitas, kami akan terus mengoptimalkan dan memberikan layanan-layanan yang dapat membantu dan mempermudah para penyandang disabilitas," ujarnya. 

Selain untuk meningkatkan minat baca dan meningkatkan literasi pada kaum Disabilitas maupun masyarakat Provinsi Bengkulu, pustakawan dari Perpustakaan Provinsi Bengkulu juga gencar mempromosikan program-program layanan yang ada pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu. (adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: