Sudah Diberikan Peringatan, Honda Beat Terjun Bebas ke Jurang Abrasi Selolong

Sudah Diberikan Peringatan, Honda Beat Terjun Bebas ke Jurang Abrasi Selolong

Honda Beat Terjun Bebas ke Jurang Abrasi Selolong-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Kecelakaan tunggal terjadi di jalan lintas barat (Jalinbar) non status Bintunan-Urai yang berada di Desa Selolong, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara. Tepatnya di jalan abrasi yang telah putus. 

Laka tunggal dialami oleh korban yang bernama Cayo Handoko, warga Desa Gembung Raya, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara yang mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi A 6920 XX terjun bebas ke jurang sedalam 15 meter di lokasi abrasi pada Minggu malam, 11 Februari 2024) pukul 19.30 WIB. 

BACA JUGA: Ervan Gustian Resmi Jabat Anggota KPU Bengkulu Utara

 

Dari keterangan korban, dirinya tidak mengetahui jika di jalan ini ada abrasi yang mana kondisi malam hari dalam keadaan gelap. 

"Saya dari Bengkulu mau ke Napal Putih. Kondisi gelap membuat jarak pandang saya terganggu. Sudah ada yang memberi aba-aba, namun saya setengah tidak sadar dan tiba-tiba sudah masuk ke jurang. Syukur ada warga disini yang menyelamatkan saya," ujar Handoko.

BACA JUGA:Ini Loh Cara Mudah Menjadi Anggota Perpustakaan Provinsi Bengkulu, Yuk Disimak

 

Sementara itu, Mukman, warga setempat yang berada di lokasi kejadian menerangkan jika dirinya bersama rekan-rekan yang selalu berjaga di lokasi abrasi ini sudah memberi aba-aba kepada korban, namun kendaraan terus melaju hingga terjun bebas ke jurang. 

"Syukur Alhamdulillah korban selamat. Hanya kendaraan yang rusak parah. Ini tadi kawan yang memberi aba-aba hampir tertabrak, karena sepeda motor korban terus melaju walau sudah diberi aba-aba," terang Mukman. 

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sujono Serap Aspirasi Masyarakat Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah

 

Mukman juga mengingatkan kepada pengendara yang melintasi jalur lintas barat non status Bintunan-Urai agar selalu berhati-hati dan waspada baik berkendara di malam, maupun siang hari. 

"Kepada pengendara, baik sepeda motor atau mobil yang melewati jalinbar non status agar berhati-hati. Karena disini kita ketahui bersama ada abrasi yang mengakibatkan badan jalan ambles ke laut. Ini sudah kali kedua pengendara terjun bebas ke jurang," ujarnya. () 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu