707 Personel Amankan Pemilu 2024 di Provinsi Bengkulu

707 Personel Amankan Pemilu 2024 di Provinsi Bengkulu

Polda Bengkulu telah menggerakkan dan mengirimkan 707 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Polres-windi-

RADAR BENGKULU - Polda Bengkulu telah menggerakkan dan mengirimkan 707 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Polres/Polresta di seluruh daerah untuk membantu pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Proses pemberangkatan personel tersebut dilakukan melalui apel pelepasan yang dipimpin oleh Kapolda Bengkulu, Irjen.Pol. Drs. Armed Wijaya, SH, MH yang diwakili oleh Irwasda Polda Bengkulu, Kombes Pol Asep Teddy Nurrasyah, S. IK, MM di lapangan Anton Soejarwo Mapolda Bengkulu.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Irwasda Polda Bengkulu, bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 merupakan momen penting dalam demokrasi bangsa.

Oleh karena itu, menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu menjadi tanggung jawab bersama yang harus diwujudkan.

"Polda Bengkulu menurunkan personel BKO ke Polres/Polresta jajaran dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemungutan suara. Hal ini bertujuan untuk membantu jajaran dalam menjalankan tugas pengamanan, sehingga tidak menimbulkan masalah dan beban tambahan bagi Polres/Polresta jajaran," ungkap Irwasda Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Sudah Serahkan C1, Bupati Seluma Nyoblos di TPS 4 Lubuk Lintang

BACA JUGA:Ini 8 Ayat Suci Al-Qur’an yang Mengisahkan Tentang Isra Miraj, Yuk simak!

Dalam tahap pemungutan suara pada 14 Februari 2024, sebanyak 4.017 personel Polda Bengkulu dan Polres/Polresta terlibat dalam pengamanan.

Dari jumlah tersebut, 2.014 personel akan terlibat langsung dalam pengamanan TPS, sementara 770 personel Polda Bengkulu akan melaksanakan BKO.

Irwasda Polda Bengkulu juga menekankan pentingnya sinergi dan koordinasi yang efektif antara personel dengan TNI dan penyelenggara Pemilu.

Hal ini sangat penting untuk menjamin keberhasilan pengamanan pemilihan suara dan seluruh tahapan pemilu 2024.

BACA JUGA:5 HP Canggih Harga 1 Jutaan dengan RAM 8 GB, Ada yang Daya Tahan Baterai Hingga 48 Jam!

BACA JUGA:Program Story Telling Dapat Meningkatkan Kreativitas Pada Anak

"Kami mengharapkan agar seluruh personel yang terlibat dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab. Personel Polda Bengkulu diingatkan untuk tetap netral dan profesional dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu, khususnya pada saat pemungutan suara. Kami percaya bahwa dengan disiplin yang tinggi, kami dapat diandalkan dalam menjaga keamanan pada setiap tahapan Pemilu."  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: