Datang ke Pameran HUT ke 21 Mukomuko Banyak Untungnya, Bisa Dapat Bibit Cabai dan Tomat Juga Loh

Datang ke Pameran HUT ke 21 Mukomuko Banyak Untungnya, Bisa Dapat Bibit Cabai dan Tomat Juga Loh

Dapatkan Bibit Cabai dan Tomat di Stand Pameran HUT ke-21 Mukomuko, Sukseskan Gerakan Menanam -Seno-

 

 

RADAR BENGKULU, MUKOMUKO - Bagi yang masih bingung mendapatkan bibit tanaman yang akan dibudidayakan di pekarangan rumah, guna mensukseskan "Gerakan Menanam" yang digadang-gadang oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, sekarang tak perlu pusing lagi. 

Di stand pameran pembangunan dan pameran dagang dalam rangka HUT ke-21 Kabupaten Mukomuko Tahun 2024, tersedia bibit cabai dan bibit tomat

Tidak hanya itu, juga tersedia produk pupuk padat, pupuk cair, pestisida dan fungisida berbahan organik. 

BACA JUGA:Kata M Qodari, Masuk Kabinet Indonesia Maju Adalah Langkah Tepat untuk Karier Politik AHY

BACA JUGA:Ini 21 Rangkaian Acara Meriahkan HUT ke-21 Kabupaten Mukomuko di Provinsi Bengkulu

Bibit cabai dan tomat serta pupuk kompos, pestisida dan fungisida pengendali hama tanaman berbahan organik itu adalah produk usaha pertanian organik Abenk Farm milik keluarga Rini Khusriati warga Kecamatan Air Rami. 

"Saya mendapat informasi Pak Bupati mengeluarkan Surat Edaran tentang Gerakan Menanam. Setiap keluarga diminta menanam cabai, tomat dan tanaman pangan lain di pekarangan rumah. Menurut saya itu bagus dan harus. Setiap keluarga mestinya punya ketersediaan bahan pokok sendiri di sekitar rumah untuk mengatasi inflasi pangan yang mungkin saja terjadi," beber Rini pemilih Abenk Farm. 

BACA JUGA:Hutan Bengkulu Terus Mengalami Pengurangan, Ini Respon Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Awal Maret Gubernur Bengkulu Pantau Perkembangan Pembangunan Program Strategis Nasional di Pulau Enggano

"Kebetulan Abenk Farm juga bergerak di usaha penyediaan bibit tanaman hortikultura siap tanaman, pada pameran dagang ini, selain pupuk kami juga bibit cabai dan tomat. Saya yakin ada yang butuh dan sekaligus mensukseskan gerakan menanam," imbuhnya. 

Bagi yang membutuhkan bibit cabai dan tomat serta pupuk dan kebutuhan pertanian lain, bisa mendapatkannya dengan cara membeli di stand Abenk Farm di pameran dagang HUT ke-21 Kabupaten Mukomuko di halaman MTQ Mukomuko. 

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Kabupaten Mukomuko, Nurdiana, SE., MAP, mengatakan selain instansi pemerintahan, ada 10 UMKM diundang untuk mengisi stand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: