Kata M Qodari, Masuk Kabinet Indonesia Maju Adalah Langkah Tepat untuk Karier Politik AHY

Kata M Qodari, Masuk Kabinet Indonesia Maju  Adalah Langkah Tepat untuk Karier Politik AHY

Direktur Eksekutif Indo Barometer ,M. Qodari-Ist-radarbengkulu

RADARBENGKULU, JAKARTA -  Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari mengatakan,  jabatan sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) sekaligus Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) dapat melengkapi kekurangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam pengalaman kariernya di pemerintahan. 

“Ini merupakan langkah politik yang sangat tepat bagi AHY dan Partai Demokrat. Karena, memang selama ini yang kurang dari AHY itu adalah variabel pengalaman yang bisa menjadi dasar bagi dia untuk melangkah ke karier politik dan jenjang selanjutnya,” ujar Qodari, Rabu, 21 Februari 2024.

BACA JUGA:Pakar Politik Sarankan Rival Prabowo Sampaikan Pidato Legowo atas Hasil Pilpres 2024

 

Beberapa tahun lalu, kata Qodari, ia sudah mengatakan bahwa jika AHY ingin menjadi presiden atau wakil presiden, harus memiliki 3P. Yakni penampilan, partai politik dan pengalaman. 

Selama ini, Qodari melihat AHY baru memiliki modal 2P, sehingga perlu menambah satu variabel lagi. Yakni pengalaman di pemerintahan. Apalagi AHY ke depan ingin melanjutkan karier politiknya dalam kepemimpinan nasional. 

BACA JUGA:Pakar Ajak Semua Pihak Terima Hasil Pilpres dengan Lapang Dada


Menteri Agraria dan Tata Ruang, Agus Harimurti Yudhoyono ketika resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 21 Februari 2024-Ist-radarbengkulu

 

“Tetapi untuk ke capres dan cawapres AHY harus punya P yang satu lagi. Yaitu pengalaman. Nah, latar belakang karier militer disebut sebagai mayor tidak cukup memadai untuk memberikan keyakinan kepada orang bahwa dia punya pengalaman yang cukup di pemerintahan.”

Qodari menuturkan, dengan menduduki jabatan sebagai menteri, AHY sudah memenuhi kekurangan dalam pengalaman pemerintahan.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Hampir Pasti Menang, Tokoh Agama Ajak Semua Pihak Legowo Menerima Hasil Pilpres

 

“Secara garis besar jabatan yang bisa memberikan P itu kepada AHY adalah kepala daerah dan menteri. Kepala daerah sudah pernah dicoba oleh AHY dan waktu itu belum berhasil. Karena itu, yang paling fleksibel adalah menjadi menteri. Alhamdulillah, saran saya itu pada hari ini dapat terealisasi bagi AHY.” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: