Menjadi Pemenang Pileg 2024, Golkar Bengkulu Buka Pintu Koalisi untuk Pemilihan Gubernur

Menjadi Pemenang Pileg 2024, Golkar Bengkulu Buka Pintu Koalisi untuk Pemilihan Gubernur

mendapati suara terbanyak, partai Golkar Bengkulu Siap Berkoalisi dalam Pilgub 2024-windi-

RADAR BENGKULU  - Meskipun meraih suara tertinggi dalam real count sementara Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di wilayah Bengkulu, Partai Golongan Karya (Golkar) Bengkulu mengumumkan niatnya untuk tetap berkoalisi dalam mengusung calon dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang akan datang.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Bengkulu, Prof. Dr. H Rohidin Mersyah, MMA menyatakan hal ini dalam wawancara pada Rabu, 21 Februari 2024, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

Menurut Rohidin Mersyah, berdasarkan hasil perhitungan internal partai Golkar dan data resmi dari KPU, posisi caleg Golkar, khususnya di tingkat DPRD Provinsi Bengkulu, hampir menang di seluruh kabupaten.

BACA JUGA:Golkar Bengkulu Optimis Raih 2 Kursi DPR RI, Perolehan Suara Sementara 274.176

BACA JUGA:Ini Bakal Calon Gubernur, Balon Bupati dan Balon Walikota dari Golkar Bengkulu

"Finalisasi perolehan suara yang akan dikonversi menjadi kursi akan diumumkan oleh KPU. Namun, dari perhitungan internal kami dan progres rekap dari KPU, Partai Golkar mampu mempertahankan posisinya di tingkat provinsi maupun DPR RI," ujar Rohidin Mersyah.

Meskipun peluang Caleg Golkar meraih kursi terbanyak dalam Pileg seperti di tingkat DPRD Provinsi Bengkulu sebanyak 9-10 kursi, Rohidin Mersyah menyatakan bahwa pihaknya tetap membuka peluang bagi partai lain untuk berkolaborasi, termasuk dalam Pilgub mendatang.

"Bagi kami, kolaborasi dan koalisi adalah kunci. Meskipun kami memiliki potensi untuk maju sendiri, kami membuka diri untuk berkolaborasi. Kebersamaan adalah kunci untuk membangun Bengkulu yang lebih baik." 

Terkait rekomendasi nama-nama yang diusulkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk Pilgub 2024, Rohidin Mersyah menyebut bahwa ada beberapa nama yang diajukan, meskipun tidak merinci.

BACA JUGA:Gerindra, PAN, PDIP, PKS dan Golkar, Lima Besar Partai Pilihan Warga Kota Bengkulu

BACA JUGA:BYD Rilis Harga Mobil Listrik, Berikut Pilihannya, Bagus Semua dan Bertenaga

"Masih ada beberapa nama. Golkar bersiap untuk mengusung pasangan yang paling layak dan pantas untuk memimpin Bengkulu," tandasnya.

Dengan sikap terbuka untuk berkolaborasi dan memilih pemimpin yang terbaik, Partai Golkar Bengkulu menunjukkan komitmen dalam menjaga stabilitas politik dan memajukan pembangunan daerah.

Keputusan final mengenai kolaborasi dan kandidat Pilgub akan menjadi sorotan masyarakat Bengkulu dalam waktu mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: