Harga Suzuki Ertiga Smart Hybrid versi Terbaru Februari 2024

Harga Suzuki Ertiga Smart Hybrid versi Terbaru Februari 2024

Ertiga Smart Hybrid -Ist-

Ide di balik teknologi ini lebih dari sekadar kombinasi mesin dan Integrated Starter Generator (ISG).

Sumber tenaganya menggunakan baterai lithium ion berkapasitas kecil. ISG mempunyai dua fungsi, yaitu sebagai charger dan juga sebagai motor listrik.

Mereka juga memberikan dukungan tenaga bila diperlukan dan mengurangi beban pada mesin. Pada saat yang sama, baterai lithium-ion menyimpan energi yang dihasilkan ISG dan digunakan saat mesin membutuhkan tenaga.

Keistimewaan lainnya, mesin otomatis mati bila dihentikan.

ISG tetap mengurus pasokan listrik.

Tujuannya jelas untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Perlu diketahui, Suzuki menawarkan garansi baterai hingga 8 tahun atau 100.000 km.

Spesifikasi mesin esnya masih menyertakan unit lama Yakni K15B yang mematuhi Euro4. Kapacito 1462 cm3, DOHC, VVT, dronediametro 74.0 x 85.0 mm.

Tenaganya dihasilkan sebesar 105 tenaga kuda pada 6000 rpm dan torsi maksimum 138 Nm pada 4400 rpm.

 Ini merupakan versi berbeda dari Ertiga India yang menggunakan mesin baru K15C. Transmisi otomatisnya masih tradisional lama 4-percepatan, bukan 6-percepatan.

Hal ini justru menjadi keunggulan bagi konsumen yang menginginkan mekanisme lebih sederhana dan ketahanan yang teruji di tengah gempuran kompetitor CVT.

Kalau tidak, Ertiga hybrid adalah LMPV yang bagus, tetapi tidak menawarkan terlalu banyak fitur.

Cukup untuk kebutuhan Anda, tanpa gimmick ADAS atau bantuan rumit. Hanya perlengkapan yang nyaman dan fungsi penting cruise control yang membuat navigasi di jalan tol semakin nyaman.

Semuanya didesain agar Ertiga tetap memiliki nilai tinggi.

Suzuki Ertiga Smart Hybrid memiliki 4 varian di Indonesia yaitu GX MT, SS MT, GX AT dan SS AT.

Suzuki Ertiga Smart Hybrid 2024 merupakan MPV 7 seater yang tersedia di Indonesia dengan banderol Rp 273,7-295,6 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: