Proyek Perbaikan Drainase di Jalan Danau Kota Bengkulu Dikerjakan Oleh PUPR Provinsi, Bukan PUPR Kota

 Proyek Perbaikan Drainase di Jalan Danau Kota Bengkulu Dikerjakan Oleh PUPR Provinsi, Bukan PUPR Kota

Drainase di Kota Bengkulu Diperbaiki Pemerintah Provinsi atau PUPR Provinsi Bengkulu Atasi Keluhan Masyarakat Kota Tentang Drainase dan Perbaikan Jalan -ist-

 

RADAR BENGKULU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu telah mengambil langkah konkrit untuk meningkatkan kualitas infrastruktur di Kota Bengkulu dengan melakukan perbaikan jalan dan drainase di Jalan Danau Raya. 

Ternyata perbaikan drainase di jalan danau raya tersebut bukan proyek yang dianggarkan di PUPR Kota Bengkulu seperti yang disangka beberapa orang. 

Menurut PUPR Provinsi Bengkulu. bahwa langkah ini diambil sebagai respons terhadap berbagai keluhan dan ketidaknyamanan yang dialami oleh masyarakat dan pengendara akibat kondisi jalan danau yang selalu tergenang ketika hujan deras.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso menjelaskan, pula bahwa selain drainase di jalan danau, PUPR Provinsi juga  perbaiki jalan dimulai dari Simpang Padang Harapan hingga Simpang Panorama. 

Menurutnya, kondisi jalan yang berlubang dan air yang meluap ke jalan akibat drainase yang tersumbat telah menyebabkan banyak keluhan dari masyarakat dan mengganggu kelancaran lalu lintas.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Gratis di Bogor Rekomendasi Jalan-Jalan Akhir Pekan

BACA JUGA:5 Pilihan Tempat Sarapan Pagi Enak di Padang, Lontong Celok Jadi Favorit Semua Kalangan

"Kami mendengar banyak keluhan dari masyarakat terkait kondisi jalan dan drainase di sepanjang Jalan Danau Raya. Oleh karena itu, beberapa hari yang lalu kami mulai melakukan perbaikan untuk mengatasi masalah tersebut," ujar Tejo Suroso kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu.

Salah satu masalah utama yang dihadapi adalah tersumbatnya drainase, yang mengakibatkan air meluap ke jalanan.

Untuk mengatasi hal ini,Dinas PUPR melakukan pembongkaran dan perluasan saluran drainase agar air dapat mengalir dengan lancar.

"Drainase di sepanjang Jalan Danau Raya sempat tersumbat karena adanya dua ruko yang menutupinya. Sekarang, kami telah membongkar dan memperlebarnya, sehingga aliran air dapat kembali lancar menuju pembuangan akhir." 

BACA JUGA:Jelang Rilis iphone SE 4, Simak Bocoran Spesifikasi dan Harga Ponsel Kelas Atas Ini!

BACA JUGA: Berdasarkan Saran Komisi Aparatur Sipil Negara, Lelang Jabatan Eselon II Bengkulu Selatan Dilaksanakan 2025

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: