DPK Provinsi Bengkulu Tingkatkan Potensi dan Wawasan Pelajar

DPK Provinsi Bengkulu Tingkatkan Potensi dan Wawasan Pelajar

Agar potensi wawasan dan pengetahuan para siswa-siswi di kalangan pelajar dapat meningkat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu agar optimal-naura qristina-

 

RADAR BENGKULU - Agar potensi wawasan dan pengetahuan para siswa-siswi di kalangan pelajar dapat meningkat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu agar terus mengoptimalkan literasi baca para pelajar di perpustakaan Sekolah.

Guna mengoptimalkan hal itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu terus mendorong agar jajaran tenaga pendidik dapat mengefisienkan perpustakaan yang ada di sekolah.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M. Pd melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu M. Multazam, S. Pd, M. Pd, mengatakan bahwa itu merupakan tugas dan komitmen dari pihaknya agar masyarakat dapat giat untuk mencari wawasan dan meningkatkan minat baca mereka. 

BACA JUGA:Kepala DPK Provinsi Bengkulu Sampaikan Hebatnya Provinsi Bengkulu Melalui Bedah Buku Karya Gubernur

BACA JUGA:Isi Biosolar di SPBU Bengkulu Gunakan MyPertamina, Ini Respon Pemerintah Provinsi

“Terutama di Sekolah, khususnya jajaran Tingkat Menengah atas ini agar para murid dapat memanfaatkan perpustakaan yang ada,” kata Multazam.

 

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu juga harapkan agar pihak Sekolah membuat perpustakaan semenarik mungkin, karena anak-anak sangat menyukai hal-hal yang menarik dan tempat yang nyaman untuk membaca.

Sehingga minat bagi para anak didik dapat lebih tertarik mendatangi perpustakaan.

“Seperti menambahkan koleksi buku yang ada, selain itu mengajak para murid untuk sering-sering belajar di dalam perpustakaan. Jadi dengan mengajak mereka, supaya para murid itu tertarik untuk datang ke perpustakaan sekolah masing-masing, seperti menambahkan buku koleksinya. Terus mengupdate buku koleksi yang ada, kalau hanya itu-itu saja mana murid mau tertarik atau bosan ke perpustakaan sekolah. Ini tugas mereka," jelas Multazam. 

Selain itu, tak kalah pentingnya lagi, Multazam katakan agar jajaran Sekolah dapat meningkatkan akreditasi perpustakaannya, dengan persyaratan yang diberikan oleh Direktorat Standardisasi dan Akreditas Perpustakaan Nasional.

“Diantaranya dengan jalur reguler dan jalur relaksasi. Untuk jalur relaksasi ini hanya dapat di ikuti Sekolah, perpustakaan khusus, perpustakaan desa atau kelurahan dan perpustakaan kecamatan.” Bebernya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: