Wajah Lama 10 Orang, Ini Dia Nama-Nama Anggota DPRD Bengkulu Selatan Periode 2024 - 2029

Wajah Lama 10 Orang, Ini Dia Nama-Nama Anggota DPRD   Bengkulu Selatan Periode 2024 - 2029

Suasana Rapat Pleno yang dilakukan oleh KPU Bengkulu Selatan -Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Berdasarkan hasil Rapat Pleno yang dilakukan oleh KPU Bengkulu Selatan (BS), Sabtu dini hari, 2 Maret 2024, akhirnya KPU Kabupaten Bengkulu Selatan secara resmi telah menyelesaikan pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara tingkat Kabupaten untuk anggota DPRD yang terpilih pada periode 2024 sampai 2029.

Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Selatan,  Erina Okriani melalui  Komisioner Devisi Sumber Daya Manusia dan Sosialisasi Pendidikan Pemilih (SDM dan Sosdikli), Mafahir mengatakan,  seluruh hasil dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang dilakukan pada 14 Februari telah resmi dan ditetapkan 25 anggota DPRD terpilih di Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Kodim 0408 Bengkulu Selatan Pantau Harga Sembako di Kota Manna

 

"Dari hasil pleno rekapitulasi perolehan suara tersebut,kita sudah mengetahui nama-nama Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bengkuku Selatan  terpilih. Karena seluruh rangkaian kegiatan  rekapitulasi perolehan suara dalam pleno terbuka telah selesai kita lakukan secara terbuka di Gedung Pemuda yang mana kita selesaikan dini hari tadi,"ucap Mafahir di Sekretariat KPU Bengkulu Selatan, Sabtu, 2 Maret 2024.

KPU kabupaten, lanjutnya, hanya menetapkan hasil perolehan suara Caleg Anggota DPRD Kabupaten saja.Kalau  untuk perolehan suara Caleg Provinsi akan ditetapkan oleh KPU Provinsi Bengkulu. Begitupun dengan perolehan suara Caleg DPR RI dan DPD RI, serta Presiden dan Wakil Presiden akan ditetapkan oleh KPU pusat yang hasilnya nanti akan diserahkan.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Launching Pemasangan CCTV dan Wifi Gratis

 

Nantinya hasil rekapitulasi perolehan suara pada Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten  untuk model D  segera disampaikan ke KPU Provinsi Bengkulu.Apabila nantinya tidak ada gugatan yang masuk, maka akan langsung dilakukan penetapan Caleg DPRD Kabupaten Bengkuku Selatan  terpilih setelah pleno di KPU Provinsi Bengkulu.

 

"Untuk periode lima tahun kedepan yang duduk di kursi DPRD Bengkulu Selatan, ada 10 wajah lama (incumbent). Sedangkan 15 orang DPRD terpilih, adalah  wajah baru. Bahkan ada yang selama ini tidak pernah terlihat berkecimpung didunia politik terpilih,"ungkap Mufahir.

Sepuluh  calon incumbent yang terpilih kembali di Dapil 1 ada 3 orang. Yakni Juli Hartono dari Partai Nasdem, Dodi Martian dari Partai Golkar dan Yuliusman dari Partai Perindo. Dapil 2 ada 2 orang calon incumbent. Yakni atas nama Joni Afrizal dari Partai Nasdem dan Riko Ferdiansyah dari PDI Perjuangan.

BACA JUGA:Semoga Sukses, 226 Peserta Ikuti MTQ ke- XXXVI Tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu