Kodim 0408 Bengkulu Selatan Pantau Harga Sembako di Kota Manna

Kodim 0408 Bengkulu Selatan Pantau Harga Sembako  di  Kota Manna

Dandim 0408 BS- Kaur Letkol Czi Bambang Santoso, SH., M.SDS memantau harga pasar bersama dinas terkait-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU –  Kodim 0408 Bengkulu Selatan Kaur memantau harga sembako di pasar -pasar dalam Kota Manna, Kamis, 29 Februari 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui jenis barang kebutuhan pokok apa saja yang mengalami kenaikan ataupun penurunan harga.

Kemudian untuk mengetahui harga kebutuhan pokok masyarakat. Nantinya, bisa dicarikan solusi untuk menstabilkan harga tersebut.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Launching Pemasangan CCTV dan Wifi Gratis

 

Komandan Kodim 0408 Bengkulu Selatan Letkol Czi Bambang Santoso, SH., M.SDS menyampaikan,  sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan, yang artinya kebutuhan pokok sangat dibutuhkan masyarakat dan jangan sampai atas kenaikan tersebut malah menyusahkan masyarakat untuk membelinya. 

 


Dandim 0408 BS Kaur Letkol Czi Bambang Santoso, SH., M.SDS saat akan melakukan pengecekan harga barang sembako di pasar bersama dinas terkait -Fahmi-radarbengkulu

 

Kegiatan pemantauan ini dilakukan menindaklanjuti perintah dari Pangdam II/Sriwijaya terkait dengan kelangkaan dan kenaikan Sembako yang terjadi di sejumlah pasar yang berada di wilayah Kodam II/Sriwijaya.

"Untuk itulah, dilaksanakan kegiatan peninjauan atau pemantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Ampera, Pasar Inpres, Gudang Bulog,"papar Bambang di Pasar Kutau Kamis, 29 Februari 2024.

BACA JUGA:Semoga Sukses, 226 Peserta Ikuti MTQ ke- XXXVI Tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan

 

Dalam peninjauan tersebut, Komandan Kodim 0408 BS dan tim melakukan pemeriksaan harga sembako dan kualitas  yang dijual kepada masyarakat. Sehingga kualitas barang yang dibeli tidak merugikan pembeli saat mengonsumsinya.

Dari hasil koordinasi,Forkopimda juga menyatakan komitmennya untuk terus memantau harga beras di pasar dan menjaga stabilitas harga beras di pasaran. Diharapkan dengan kegiatan peninjauan pasar ini, harga beras di Pasar  dapat stabil dan sesuai dengan kondisi pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu