Mengenal Sosok Beni Harjono yang Sekarang Menjabat Direktur Utama Bank Bengkulu

Mengenal Sosok Beni Harjono yang Sekarang Menjabat Direktur Utama Bank Bengkulu

siapa Beni Harjono ini? ternyata dirut bank bengkulu Beni Harjono putra asli daerah Bengkulu yang memang sudah sangat berpengalaman di perbankan-naura qristina-

RADAR BENGKULU -  Hasil rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Bengkulu yang digelar pada 16 Oktober 2023 yang di pimpin langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyetujui perubahan pengurus Bank Bengkulu.

Dalam RUPSLB ini, Beni Harjono ditetapkan sebagai direktur utama Bank Bengkulu dan telah dilantik langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Aula H. Mochtar Azehari lantai 7 Graha Bank Bengkulu, Rabu 6 Maret 2024.

Lalu siapa Beni Harjono ini? Menariknya, dari beberapa sumber menyebutkan bahwa Beni Harjono ternyata asli putra daerah Bengkulu yang memang sudah sangat berpengalaman di dunia perbankan.

Putra asli Bengkulu ini sukses menempuh karir di Jakarta, khususnya di perbankan. Hasil penelusuran jurnalis, Keluarga besar Beni Harjono banyak berada di Kelurahan Kebun Kenanga Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Beni Harjono Resmi Jabat Direktur Utama Bank Bengkulu dan Dilantik Langsung oleh Gubernur Bengkulu

BACA JUGA:Sekilas Tentang BJB yang Dulunya Merupakan Perusahaan Milik Belanda, Pejabat BJB Jadi Dirut Bank Bengkulu

Jurnalis RADAR BENGKULU mendapat informasi bahwa Beni Harjono sebelumnya merupakan salah satu pejabat di Bank Jabar Banten (BJB) dan menjabat sebagai Kepala Kanwil BJB untuk DKI Jakarta. 

Diketahui, pada saat acara CSA Award 2022, bank bjb (BJBR) mendapatkan apresiasi sebagai emiten dengan kinerja solid dan memberi banyak manfaat bagi para shareholder. 

Kemudian, penghargaan tersebut diterima langsung oleh CEO Regional 2 bank bjb Beni Harjono, yang diselenggarakan oleh Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) bekerja sama dengan CSA Research dan dilaksanakan di Gedung Menara 165, Jakarta, Kamis 27 Oktober 2022 tahun lalu.

Seperti diketahui, pelantikan Direktur Utama Bank Bengkulu ini untuk mengisi kekosongan jabatan karena Dirut sebelumnya Ahmad Irfan, telah tutup usia pada Jumat, 19 Mei 2023.

BACA JUGA:Kukuhkan 7 Desa Binaan, Bengkulu Tengah Punya 15 Desa Binaan Menuju Desa Sadar Hukum

BACA JUGA:Perkuat Sinergi Komunikasi, Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Gelar Capacity Building Jurnalis Bengkulu 2024

Sekadar informasi tambahan, sebelumya ada beberapa nama yang ikut meramaikan bursa pendaftaran calon Direktur Utama Bank Bengkulu, yaitu Dedy Ihsan (mantan Dirut Bank Nagari), Wimran Ismaun (mantan Dirut Bank Bengkulu), Arief Goentoro (mantan Dirkeu Perindo/Perus Perikanan Indonesia) dan Beni Harjono (Kepala Kanwil BJB Jakarta).

Lalu, Beni Harjono menjadi orang yang terpilih diantara beberapa nama yang disebut-sebut akan menduduki kursi Direktur Utama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: