Pemerintah Memastikan Stok BBM di Provinsi Bengkulu Aman Saat Ramadhan dan Idul Fitri 2024

Pemerintah Memastikan Stok BBM di Provinsi Bengkulu Aman Saat Ramadhan dan Idul Fitri 2024

Pemerintah Provinsi Bengkulu juga akan melakukan sosialisasi dan pengawasan ketat terhadap distribusi dan penggunaan BBM selama bulan Ramadan dan Idul Fitri-dok RBO-

RADAR BENGKULU - Pemerintah Provinsi Bengkulu telah mengambil langkah proaktif untuk memastikan ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) yang cukup menjelang bulan suci Ramadan dan perayaan Idul Fitri.

Menurut Asisten II Pemprov Bengkulu, Raden Ahmad Denni, pada Kamis 7 Maret 2024, stok BBM di wilayah Bengkulu dipastikan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dikatakan Raden Ahmad Denni, meskipun mengakui adanya keterlambatan dalam pasokan BBM beberapa waktu lalu, Raden Ahmad Denni menegaskan bahwa hal tersebut tidak menjadi masalah signifikan.

Karena, stok BBM di Bengkulu saat ini dinilai mencukupi.

Namun, dia juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan BBM sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

BACA JUGA:Informasi Ketersediaan BBM dan LPG Subsidi di Provinsi Bengkulu Jelang Pemilu 2024

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Masyarakat Mukomuko Heboh Harimau Masuk Kebun

"Stok Kita cukup (menyambut Ramadan- Red). Cuman kemarin ada keterlambatan (BBM) masuk. Tapi, itu tak masalah. Stok kita itu cukup. Namun kita mengajak dan mengimbau masyarakat agar menggunakan BBM sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan pemerintah," kata Raden Ahmad Denni

Menurut Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), kuota BBM untuk Provinsi Bengkulu pada tahun 2024 mencakup 107.213 Kilo Liter (KL) untuk solar bersubsidi dan 267.716 KL untuk Pertalite.

Jumlah kuota ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Bengkulu selama periode Ramadhan dan Idul Fitri.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga telah melakukan persiapan untuk menghadapi lonjakan arus mudik menjelang Idul Fitri.

Raden Ahmad Denni menegaskan, bahwa tidak akan ada persoalan dalam hal ketersediaan kuota BBM selama masa arus mudik, dan stok BBM akan tetap tercukupi hingga perayaan Idul Fitri.

BACA JUGA:678 PPPK Provinsi Bengkulu Belum Terima NIP, Padahal Sudah Lulus 4 Bulan

BACA JUGA:Masjid Raya Baitul Izzah Siapkan 600 Porsi Nasi Kotak Gratis Tiap Hari Untuk Berbuka Puasa di Ramadhan 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: