Masjid Raya Baitul Izzah Siapkan 600 Porsi Nasi Kotak Gratis Tiap Hari Untuk Berbuka Puasa di Ramadhan 2024

Masjid Raya Baitul Izzah Siapkan 600 Porsi Nasi Kotak Gratis Tiap Hari Untuk Berbuka Puasa di Ramadhan 2024

Masjid Raya Baitul Izzah yang berlokasi di Jalan Padang Harapan Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Masjid Raya Baitul Izzah sediakan 600 nasi gratis selama ramadhan 2024-dok radar bengkulu-

RADAR BENGKULU - Masyarakat Provinsi Bengkulu sudah sangat antusias untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Dan saat bulan Ramadhan juga terdapat beberapa Masjid yang menyediakan makanan berbuka puasa, seperti Bubur, Nasi Ayam, beraneka ragam kue dan masih banyak menu lainnya. 

Sama halnya yang dilakukan Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) yang berlokasi di Jalan Padang Harapan Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) akan sediakan sekitar 600 porsi nasi kotak gratis setiap hari untuk berbuka puasa. 

Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu setiap tahunnya pasti selalu menyediakan makanan seperti nasi kotak gratis untuk masyarakat berbuka puasa selama bulan Suci Ramadhan.

BACA JUGA:Daftar Nama Imam dan Penceramah di Masjid Raya Baitul Izzah Selama Ramadhan 2024

BACA JUGA:Kukuhkan 7 Desa Binaan, Bengkulu Tengah Punya 15 Desa Binaan Menuju Desa Sadar Hukum

"Untuk berbuka puasa bersama, kita akan persiapkan sekitar 500 sampai 600 porsi nasi kotak," Ujar Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu Ustadz Dr. H. Dani Hamdani,M.Pd melalui Sekretaris Umum MRBI Drs. H. M. Ch. Naseh,M.Ed, pada Senin 4 Maret 2024.

Dalam hal ini juga, Naseh mengatakan bahwasanya makanan-makanan tersebut bersumber dari Operator Perangkat Daerah (OPD), instansi dan lembaga lainnya yang ada di Provinsi Bengkulu. 

"Lalu untuk porsi-porsinya itu kami biasanya minta ke pak gubernur untuk menyurati OPD-OPD, agar OPD, instansi dan lembaga lainnya yang ada di Provinsi Bengkulu supaya bisa membantu menyiapkan berbuka puasa bersama atau takjil yaitu berupa snack atau nasi kotak," Tuturnya. 

Ia juga menyampaikan bahwa jika ada donatur diluar itu sangat diharapkan, misalnya untuk membantu memberikan sedakoh atau infaknya untuk berbuka puasa bersama seperti juga untuk sahur bersama. 

Bukan hanya itu saja, Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) yang terkenal buka 24 jam juga mempersiapkan berbagai kegiatan selama bulan Ramadan. 

BACA JUGA:Rangkaian Kampanye Anies di Bengkulu: Dialog Bersama 2.000 Mahasiswa, Anies Buat Haru Jemaah Masjid At Taqwa

BACA JUGA:Jamaah Jumat di Masjid Agung At Taqwa Disuguhi Nasi Kebuli

"Aktivitas Ramadhan secara umum seperti tahun lalu, kegiatannya adalah buka puasa bersama, kemudian rutin sholat tarawih berjamaah, sebelum tarawih itu ada ceramah Ramadhan, lalu juga ada ceramah subuh, qultum ba'da dzuhur atau sebelum dzuhur, dan di akhir Ramadhan ada Itikaf selama 10 hari. Kami juga ada murokaz alquran di awal Ramadhan 1 sampai 3 Ramadhan, kemudian juga ada kegiatan amalan-amalan lainnya akan kita hidupkan selama ramadan dan untuk acara yang besarnya yaitu peringatan turunnya alquran," Jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: