Informasi Ketersediaan BBM dan LPG Subsidi di Provinsi Bengkulu Jelang Pemilu 2024

Informasi Ketersediaan BBM dan LPG Subsidi di Provinsi Bengkulu Jelang Pemilu 2024

Jelang Pemilu 2024, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Menjamin Ketersediaan BBM dan LPG untuk Masyarakat-Ist-

RADAR BENGKULU - Dalam rangka mendukung kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel telah mengambil langkah-langkah proaktif untuk memastikan pasokan energi bagi masyarakat tetap terpenuhi.

Menyikapi potensi kendala distribusi selama proses pemilihan umum, Pertamina membentuk Satuan Tugas (Satgas) khusus yang bertugas menjaga keamanan stok dan suplai Bahan Bakar Minyak (BBM) serta Liquified Petroleum Gas (LPG).

Satgas ini, yang mulai bertugas sejak 5 Februari 2024 hingga 18 Februari 2024, akan beroperasi 24 jam penuh.

BACA JUGA:Proyek Strategis Provinsi Bengkulu Off - Take dan Reservoir Mampu Menampung 1500 meter Kubik Air Bersih

BACA JUGA:5 Tempat Kuliner Mie Ayam Khas China di Medan, Layak Dikunjungi Saat Liburan Imlek

Tjahyo Nikho Indrawan, Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, menjelaskan bahwa keberadaan Satgas Pemilu ini bertujuan untuk memastikan bahwa tidak ada gangguan dalam pasokan energi selama masa Pemilu.

"Kami terus memastikan stok BBM dan LPG, untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir dalam ketersedian energi saat Pemilu," ujarnya.

Data yang dirilis oleh Pertamina menunjukkan bahwa konsumsi BBM dan LPG di wilayah Bengkulu pada bulan Januari 2024 cukup stabil.

Rata-rata konsumsi Gasoline (Bensin) mencapai sekitar 730 KL dan Gasoil (Solar) sekitar 292 KL. Sementara itu, konsumsi rata-rata LPG mencapai sekitar 187 MT.

BACA JUGA:Begal Ganas di Bengkulu Beraksi Dengan Senpi Mainan, Tabrak dan Tusuk Korban

Selain memastikan pasokan energi, Pertamina juga telah mengkoordinasikan langkah-langkah keamanan dengan berbagai pihak terkait.

Fasilitas dan operasi Pertamina di seluruh wilayah telah dipastikan dalam kondisi aman.

Untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi atau melaporkan kondisi pasokan BBM dan LPG, Pertamina menyediakan layanan pengaduan dan informasi melalui Call Center Pertamina 135 yang beroperasi 24 jam.

Dengan langkah-langkah ini, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel berkomitmen untuk memastikan bahwa kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik selama periode krusial ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: