Safari Subuh Minang & Simpatisan Berbagi Untuk Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445H

Safari Subuh Minang & Simpatisan Berbagi Untuk Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445H

Safari Subuh Minang & Simpatisan Berbagi Untuk Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445H -naura qristina-

 

RADAR BENGKULU - Safari Subuh Minang & Simpatisan menggelar Zikir Akbar dan santuni 60 fakir miskin dan anak yatim untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H yang dilaksanakan di Masjid Agung At-Taqwa pada Minggu, 10 Maret 2024, jam 4.30 Subuh. 

Koordinator Safari Subuh Minang & Simpatisan, Buya H. Julisman Amir, M.Pd.I menyampaikan bahwa keberadaan Safari Subuh Minang dan Simpatisan itu telah berjalan selama 10 tahun lebih, kegiatan yang di lakukan adalah berkunjung ke masjid dan mushola di kota Bengkulu.

Kegiatan dilaksanakan setiap hari Minggu dengan bergantian masjid yang di kunjungi sesuai dengan permintaan pengurus masjid yang ada di kota Bengkulu dengan mengatur jadwal kunjungan. 

Adapun tujuan dari Safari Subuh Minang dan Simpatisan ini yaitu untuk bersilahturahmi dengan sesama warga Minang dan simpatisan serta jamaah masjid yang dikunjungi. 

"Adapun tujuan lainnya yaitu untuk ikut mensyiarkan gerakan shalat subuh berjamaah di masjid, supaya pengurus serta jamaah masjid yang di kunjungi tergerak hatinya untuk meramaikan masjid setiap shalat lima waktu, lalu kemudian berda'wah dengan mendatangkan para guru dan ustad yang dalam kota dan luar kota Bengkulu seperti dari Jakarta," Jelasnya. 

BACA JUGA:Badai Mengganas, Kapal Titan 33 beserta Tongkang Terhempas Ombak Pantai Bengkulu

BACA JUGA:Tuntutan Sudah Disetujui, Namun PH PPP Tetap Datangi DKPP Laporkan KPU Benteng

Rangkaian dari kegiatan acara tersebut yaitu, sholat subuh berjamaah, mendengarkan sambutan dari pengurus masjid, pengumpulan infaq, mendengarkan pengajian dari para ustad sampai waktu Dhuha dan ditutup dengan sholat Dhuha (Israq). Kemudian akan ada foto bersama serta makan bersama yang telah disiapkan oleh pengurus masjid. 

 

Setiap tahunnya sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan, jamaah Safari Subuh Minang dan Simpatisan yang berjumlah sekitar 350 orang akan mengumpulkan infaq yang berbentuk paket Ramadhan. Tujuannya untuk diberikan kepada fakir miskin, anak yatim dan mualaf. Tahun inipun dilaksanakan di masjid Agung At-Taqwa pada hari Ahad, 10 Maret 2024.

 

Tahun 2024 ini, Penyantunan fakir miskin dan anak yatim berjumlah lebih kurang 65 orang sesuai dengan jumlah paket yang terkumpul. Isi dari 1 paket Rp. 300 ribu tersebut yakni, beras 10 kg, Supermi, minyak goreng, telur, tepung, gula pasir dah yang tunai. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: