Pleno Rekapitulasi di Provinsi Bengkulu Prabowo-Gibran Unggul, Saksi Capres Anies dan Ganjar Menolak

 Pleno Rekapitulasi di Provinsi Bengkulu Prabowo-Gibran Unggul, Saksi Capres Anies dan Ganjar Menolak

pleno terbuka rekapitulasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tingkat Provinsi Bengkulu mendapati penolakan dari saksi-saksi Capres Anies Baswedan dan Ganjar-windi-

Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi tingkat provinsi oleh KPU Provinsi Bengkulu, pasangan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka nomor urut 02 berhasil meraih perolehan suara terbanyak, dengan total 893.499 suara.

Diikuti oleh pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar nomor urut 01 dengan total 229.681 suara.

Sementara itu, pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD nomor urut 03 memperoleh suara terbuncit, dengan total 145.670 suara. 

Dari jumlah Daftar Pemilih Tetap Provinsi Bengkulu sebanyak 1.494.828, terdapat 851 suara yang rusak. Sedangkan suara yang tidak terpakai mencapai 230.452, dan suara yang digunakan sebanyak 1.296.313.

Reaksi terhadap penolakan tersebut menandakan kompleksitas dan ketegangan dalam proses demokrasi, serta menegaskan pentingnya transparansi, integritas, dan ketegasan dalam menjaga keadilan dan keabsahan hasil pemilihan. 

Konflik politik yang muncul memperlihatkan betapa pentingnya pemahaman yang mendalam akan prinsip-prinsip demokrasi dan aturan yang mengatur proses pemilihan umum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: