Tim Percepatan Penurunan Stunting Bengkulu Utara Optimis Kurangi Angka Stunting Hingga 11 Persen

 Tim Percepatan Penurunan Stunting   Bengkulu Utara Optimis Kurangi Angka Stunting Hingga 11 Persen

Suasana rapat kerja Program Percepatan Penurunan Stunting di Bengkulu Utara-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) review atau peninjauan kinerja Program Penurunan Stunting.

Bupati Bengkulu dalam hal ini diwakili Kepala Bappelitbangda Dr. M. Dodi Hardinata, S.Sos M.Si membuka langsung agenda rakor tersebut bertempat di Cafe Four Star, Arga Makmur beberapa hari lalu.

BACA JUGA:Bengkulu Utara Gelar Pawai Ta'aruf Sambut Bulan Suci Ramadan

 

Hadir dalam agenda tersebut kepala perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Kepala DPPKB, perwakilan Polres BU, Perwakilan Kodim 0423 BU, Camat, Kades, Lembaga Sosial, dan pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Bapelitbangda BU, Dr. M. Dodi Hardinata, S.Sos M.Si menegaskan pentingnya kerjasama lintas sektor untuk mencapai target penurunan stunting. 

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Gelar HLM Untuk Stabilisasi Harga Jelang Ramadan

 

"Melalui rapat ini, kita dapat mengevaluasi efektivitas program yang telah diterapkan, mengidentifikasi kendala, dan merumuskan langkah-langkah strategis ke depan, dan berharap semua sektor bekerja sama,"ungkapnya. 

Kepala Bappelitbangda menyebutkan bahwa target dan langkah kedepan dari hasil review akan menjadi pokok yang diperbaiki, sehingga di tahun 2024 bisa 11 persen. 

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Gelar Doa Bersama

 

"Jadi di tahun 2023 kemarin di angka 14 persen, kita targetkan di 2024 ini diangka 11 persen dengan hasil review yang mana menjadi titik pokok akan kita perbaiki,"terangnya. 

Terakhir, beliau mengatakan harapan untuk 2024 menjadi fokus, dan konsentrasi pemerintah daerah untuk tahun 2024 penurunan stunting harus di bawah angka nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu