Kapolsek Maje Imbau Nelayan Lebih Waspada terhadap Cuaca Ekstrem

Kapolsek Maje Imbau Nelayan Lebih Waspada terhadap Cuaca Ekstrem

Kaplosek Maje, Iptu Ferdiansyah SH-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Kepala kepolisian Sektor (Kapolsek) Maje, Polres Kaur mengimbau kepada seluruh nelayan yang mata pencahariannya dengan melaut agar tetap waspada melaut disebabkan cuaca yang tidak mendukung (ekstrem) saat ini. 

Kaplosek Maje Iptu Ferdiansyah SH mengatakan, saat ini cuaca sedang tidak bagus (ekstrem). Gelombang laut sedang tidak karuan. Goncangan laut bisa membalikan ataupun menenggelam sampan yang dibawa oleh masyarakat nelayan. 

BACA JUGA:Bawaslu Kaur Hadiri Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024

   

"Gelombang yang tinggi dan angin yang kencang sangat membahayakan bagi nelayan yang tetap memaksakan kelaut untuk menjaring ataupun  memancing ikan," ujar Kapolsek kemarin. 

Kapolsek menambahkan, cuaca ekstrem ini sudah berapa hari yang lalu sampai sekarang. Untuk itu kepada nelayan yang berada di Pelabuhan Laut Linau jangan memaksakan diri ke laut. Keselamatan lebih penting dari pada ikan yang akan dihasilkan, tunggu cuaca mendukung baru kelaut daripada nanti membuat susah keluarga dan sanak saudara.

BACA JUGA:Tidak Bisa Tunjukkan Dokumen, Truk Bermuatan Kayu Meranti Diamankan di Kaur

 

Apalagi sudah ada informasi ada sampan yang tenggelam di lokasi Pelabuhan Linau. Sampan dayung sudah patah dua. 

Selanjutnya, Ipan yang sehari-hari nelayan yang mencari ikan dengan berlabuh di Pelabuhan Linau mengatakan, cuaca saat ini ekstrem angin barat yang kencang disertai gelombang tinggi, untuk kelaut mencari ikan saja kita harus berpikir ulang. 

BACA JUGA:Kordiv HPPH dan Bawaslu Kaur Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Nasional

 

"Cuaca sekarang angin barat kering," ujar Ipan. 

Ipan menjelaskan, angin barat kering ini karena tidak disertai hujan ini diprediksi bisa mencapai beberapa minggu kedepan, berdasarkan pengalaman yabg sudah-sudah. Kita berdo'a saja mudah-mudahan ini tidak terjadi, dalam waktu yang lama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu