Tenang ya, Maret Tahun 2024 ini SK Pengangkatan PPPK Kemenag Provinsi Bengkulu Diterbitkan

Tenang ya, Maret Tahun 2024 ini SK Pengangkatan PPPK Kemenag Provinsi Bengkulu Diterbitkan

Calon PPPK Kemenag Bengkulu akan Terima SK Pengangkatan Pertengahan Maret tahun 2024-windi-

Yaitu Computer Assisted Test (CAT) Moderasi Beragama dan CAT Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Ada sebanyak 563 orang yang mengikuti seleksi, namun yang dibutuhkan hanya 45 orang.

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Ajamalus, M.H, menjelaskan bahwa CAT Moderasi Beragama dilakukan oleh Kemenag RI dan memiliki nilai yang sama pentingnya dengan CAT BKN.

"Jadi, nilainya seimbang nanti diantara kedua CAT yang akan diikuti tersebut. Kalau untuk wawancara segala macam tidak ada kita, semuanya sudah dikemas ke dalam soal," ungkapnya.

Dengan selesainya proses tes, para peserta akan menunggu pengumuman dari BKN.

"Sebenarnya sama seperti tes biasa, nilai juga bisa dilihat melalui kanal youtube. Tapi yang akan mengakumulasikan itu, tetap BKN. Jadi pengumuman resminya harus menunggu pengumuman BKN," tambahnya.

BACA JUGA:Harga Toyota Rush Bekas Menjelang Bulan Puasa Turun Murah, Berikut Daftar Lengkapnya

CAT Moderasi Beragama bertujuan untuk membentuk karakter warga negara Indonesia agar memiliki sifat dan karakter moderat, menghindari ekstremisme dan radikalisme.

"Para pegawai Kemenag ini diharapkan bisa mempunyai wawasan kegiatan, tidak kaku, tidak mudah menyalahkan atau mengkafirkan manusia lain. Itulah fungsinya dilakukan CAT moderasi beragama ini," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: