Semua Guru di Seluma Diminta Melek Teknologi Kekinian

Semua Guru di Seluma Diminta Melek Teknologi Kekinian

Asisten Administrasi dan Umum Setda Seluma Riduan Sabrin ST saat memimpin mutasi dan rotasi Kepsek-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Semua guru dituntut berinovasi dan kreatif dan melek teknologi. guru, tidak hanya datang ke sekolah mengajar seadanya lalu pulang.  Hal tersebut disampaikan Asisten Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Seluma, Riduan Sabrin, ST saat memimpin pelantikan terhadap 54 orang Kepsek dan Kepala UPTD di aula BKD pada Jumat, 15 Maret 2024. 

"Para guru diharapkan mampu menggunakan model pembelajaran yang tidak membosankan dan bisa menciptakan hal-hal yang baru dalam proses belajar-mengajar. Guru dituntut untuk mampu meningkatkan mutu pembelajaran melalui inovasi pembelajaran. Seperti alat peraga, model pembelajaran inovatif, dan metode atau strategi mengajar yang efektif dan harus melek tehnologi," sampai Riduan Sabrin. 

BACA JUGA: Siap-Siap Ya, Kabupaten Seluma Dapat Kuota ASN 2.500 Orang

 

Pemerintah bersama pihak terkait, lanjutnya,  terus berupaya mendorong pemanfaatan platform-platform teknologi dalam rangka mendukung implementasi kurikulum pendidikan. 

Teknologi menjadi langkah strategis untuk menginspirasi guru-guru  agar aktif memanfaatkan platform teknologi guna menghadirkan pembelajaran yang menarik dan inovatif.

BACA JUGA:54 Orang Kepala Sekolah Ikut Mutasi dan Rotasi Masal di Seluma

 

"Tantangan yang dihadapi terkait dengan fasilitas yang tersedia di daerah masing-masing. Tahun lalu, Pemkab sudah memasang 30 unit internet di sekolah dan Desa. Tahun ini diupayakan program tersebut terealisasi kembali," kata Riduan. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu