BI Perwakilan Bengkulu Launching Kick Off SERAMBI, Tukar Uang Rupiah Bisa Pakai QRIS & Lewat Aplikasi PINTAR

BI Perwakilan Bengkulu Launching Kick Off SERAMBI,  Tukar Uang Rupiah  Bisa Pakai QRIS & Lewat Aplikasi PINTAR

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu menggelar kick off SERAMBI (Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri) 1445 Hijriah-Adit-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu menggelar kick off SERAMBI (Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri) 1445 H. Serambi merupakan kegiatan pemenuhan uang dan layanan penukuran uang untuk masyarakat pada moment Ramadan dan Idul Fitri. 

Kick off Serambi 2024 diselenggarakan Bank Indonesia sebagai bentuk pernyataan kesiapan Bank Indonesia dalam rangka memastikan kebutuhan uang rupiah layak edar pada jumlah yang cukup dan pecahan yang sesuai selama periode bulan Ramadan dan Idul Fitri 1445 H. 

BACA JUGA:Perkuat Sinergi Komunikasi, Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Gelar Capacity Building Jurnalis Bengkulu 2024


Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Meryah, MMA melepas secara seremony mobil kas keliling BI-Adit-radarbengkulu

 

Kemudian sebagai gambaran kesiapan Bank Indonesia bersama layanan perbankan lain di Bengkulu untuk melayani masyarakat. 

Secara Nasional Bank Indonesia melaunching Serambi sudah dimulai 15 Maret 2024 hingga 5 April 2024. Dan untuk wilayah Bengkulu mulai 18 Maret 2024 hingga 5 April 2024. 

BACA JUGA:Bank Indonesia dan Pemerintah Provinsi Bedah Buku Bengkulu Hebat, Ini Tujuannya

 

Pemenuhan kebutuhan uang selama Ramadan secara nasional Bank Indonesia telah menyiapkan uang sejumlah Rp 197 Triliun.  Meningkat 4,65 persen dibanding tahun sebelumnya Rp 188 T. Untuk wilayah Bengkulu tersebdia Rp 3,2 triliun dengan proyeksi kebutuhan selama Ramadan dan Idul Fitri sekira Rp 2 triliun dengan tingkat kecukupan kas 160 persen. 

Kegiatan penukuran dilakukan oleh BI dan perbankan. Untuk jadwal kas keliling ada tujuh kali kas keliling dalam kota dan 6 kas keliling diluar kota. Serta 6 kali kegiatan penukaran bersama perbankan di dua titik di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu pada tanggal 25 - 27 Maret dan di halaman parkir BI 2-3 April bersamaan dengan bazar Ramadan. 

BACA JUGA:DPK Provinsi Bengkulu Mendapat Kunjungan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu


Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Meryah MMA-Adit-radarbengkulu

Lewat armada kas keliling  masyarakat dapat menukarkan uang melalui aplikasi PINTAR. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, masyarakat dapat melakukan penukaran lebih pasti akurat mudah dan nyaman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu