Habib Muhammad Syahab Hadir dalam Kegiatan BERKAH 2024 di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu

Habib Muhammad Syahab Hadir dalam Kegiatan BERKAH 2024 di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu

mengenalkan literasi keuangan syariah kepada masyarakat Provinsi Bengkulu-naura qristina-

 

RADAR BENGKULU - Dalam rangka mendukung pelaksanaan FeSyar Regional Sumatera, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu yang berkolaborasi bersama Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Bengkulu menggelar BERKAH (Bengkulu Road to Festival Ekonomi Syariah 2024).

Kegiatan Berkah tahun 2024 ini mempersembahkan Tabligh Akbar bersama Ustadz Habib Muhammad Syahab yang dilaksanakan di Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) provinsi Bengkulu, pada Rabu, 27 Maret 2024.

Dalam kesempatan ini juga, Habib Muhammad Syahab memberikan tausyiah dan pesan-pesan positif kepada para jamaah yang hadir pada Tabligh Akbar di Masjid Raya Baitul Izzah ini. 

"Kegiatan Tabligh Akbar di MRBI Provinsi Bengkulu ini merupakan salah satu bentuk mempererat silaturahmi sekaligus memberikan edukasi tentang ekonomi syariah di Indonesia. Karena Literasi keuangan syariah tidak hanya untuk keberlangsungan ekonomi, tetapi juga membawa berkah dalam kehidupan sehari-hari. Semoga para jamaah sekalian tetap menjaga amalan pada bulan Ramadhan ini dan tetap konsisten hingga Ramadhan berikutnya,"  tutup Ustadz Habib Muhammad Syahab

Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu, Ustadz Dr. H. Dani Hamdani, M. Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tabligh Akbar yang di persembahkan dari KPw Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu dengan program kegiatan BERKAH 2024 ini merupakan suatu program yang nyata dan sangat berkah pada bulan Suci Ramadhan 1445H ini. 

"Kepala Daerah yang khususnya di era pimpinan Gubernur Bengkulu Bapak Rohidin Mersyah dan seluruh jajaran masyarakat Provinsi Bengkulu mendapatkan berkah atas acara Tabligh Akbar yang di gelar oleh Bank Indonesia ini," ujar Ustadz Dr. H. Dani Hamdani, M. Pd di depan forum peserta Tabligh Akbar MRBI, Rabu 27 Maret 2024.

Ustadz Dr. H. Dani Hamdani juga sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Bank Bengkulu (BI) yang telah menggelar Tabligh Akbar di Bulan Suci Ramadhan 1445 H yang dipusatkan pada Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu. 

"Mudah-mudahan kolaborasi dan sinergi yang sudah dibangun ini semakin baik untuk kedepannya, dan juga mendorong pembangunan yang selaras dengan visi-misi dari Gubernur Bengkulu Bapak Rohidin Mersyah, MMA ini," tambah Ustadz Dani. 

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam sambutannya mengatakan Bengkulu Road To Festival Ekonomi Syariah (BERKAH) ini merupakan bentuk edukasi yang menjadikan umat yang religius, terlebih lagi pada saat ini bertepatan di bulan Suci Ramadhan.

“Dengan adanya ekonomi syariah diharapkan membuat kehidupan masyarakat betul-betul dibangun atas dasar syariah agama,” kata Gubernur Rohidin Mersyah. 

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Darjana menggarisbawahi kegiatan dari BERKAH ini yang mempersembahkan Tabligh Akbar dengan menghadirkan Ustadz Habib Muhammad Syahab di MRBI Provinsi Bengkulu selain memberikan tentang keagamaan, tetapi juga salah satu upaya untuk mengenalkan literasi keuangan syariah kepada masyarakat Provinsi Bengkulu. 

“Tabligh Akbar yang digelar hari ini dengan menghadirkan Ustadz Habib Muhammad Syahab di Masjid Raya Baitul Izzah merupakan kegiatan yang dirangkai untuk memberikan pemahaman yang lebih luas tentang konsep-konsep ekonomi Islam kepada masyarakat Provinsi Bengkulu,” ungkap Darjana.

Kegiatan Tabligh Akbar ini juga sejalan dalam upaya pemerintah untuk mendorong inklusi keuangan syariah di seluruh kalangan masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: