Resep Bebek Peking Panggang ala masakan Chinese Food, Rasanya bikin Nendang Dilidah!

Resep Bebek Peking Panggang ala masakan Chinese Food, Rasanya bikin Nendang Dilidah!

Resep bebek Peking -Foto fimela -

5 daun bawang

½ cangkir selai plum

1½ sendok teh gula

1½ sendok teh cuka putih

¼ cangkir chutney (opsional)

Cara memasak bebek Peking:

1.Cuci bagian dalam dan luar bebek, lalu keringkan dengan handuk kertas. Potong ekor bebek dan buang. Siapkan mangkuk kecil, campurkan bubuk kayu manis, bubuk jahe, pala, lada putih dan cengkeh.

2.Gosokkan satu sendok teh bumbu marinasi pada bagian dalam bebek. Campurkan satu sendok makan kecap asin dengan sisa campuran bumbu lalu oleskan secara merata pada bagian luar bebek.

3.Potong salah satu bawang bombay menjadi dua dan masukkan ke dalam bebek. Tutup dan diamkan bebek setidaknya selama dua jam atau semalaman.

4. Letakkan dada bebek menghadap ke atas dalam panci atau panci besar dan kukus selama satu jam.

5.Keluarkan bebek dengan dua sendok besar, tiriskan airnya. Ambil daun bawang. Panaskan oven hingga 375 derajat Fahrenheit atau 190 derajat Celcius. Letakkan dada bebek di atas api kompor. Jangan lupa menusuk kulit bebek dengan garpu.

6.Panggang selama 30 menit dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya. Selagi bebek dipanggang, masukkan sisa dua sendok makan kecap dan madu. Setelah 30 menit, olesi bebek dengan campuran madu dan masukkan kembali ke dalam oven.

7. Panaskan oven hingga 500 derajat Fahrenheit atau 260 derajat Celcius. Panggang selama lima menit atau sampai kulit berwarna coklat. Hati-hati jangan sampai membakar kulit.

8.Buat saus bebek dengan mencampurkan selai plum dengan gula, cuka, dan chutney dalam mangkuk kecil.Pilih sisa sisiknya dan letakkan di mangkuk terpisah.

9.Pindahkan bebek utuh ke piring dan hiasi dengan irisan jeruk dan peterseli segar. Gunakan saus plum-bawang untuk cocolan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: