Alun- Alun Kota Tais jadi Pusat Kuliner Dadakan

Alun- Alun Kota Tais jadi Pusat Kuliner Dadakan

Pedagang takjil tumpah ruah di jalan Merdeka Tais, Kabupaten Seluma-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Di bulan Ramadan, jalan Merdeka Tais menjadi salah satu pusat kuliner dadakan di Kota Tais. Pemerintah daerah pun membolehkan bagi pedagang yang ingin menjajakan dagangannya di sepanjang jalan tersebut, namun melarang padagang berjualan tepat di depan alun-alun Tais.

Meskipum di larang, masih saja terdapat pedagang yang membandel dan berjualan di sekitaran pintu masuk dan di depan kawasan Alun-Alun Kota Tais. 

BACA JUGA:Gempa Ramadan, Warga Seluma Berhamburan ke Luar

 

"Setiap tahun di bulan Ramadan, jalan Merdeka menjadi pusat takjil di Kota Tais. Tapi sejak dibangunnya alun-alun, pedagang bergeser di sebelah kanan dan kiri depan alun-alun," kata Jenny salah seorang pedagang takjilan yang kerap nongkrong tak jauh dari alun-alun Kota, Minggu , 24 Maret 2024. 

Senada diungkapkan Gusti, salah seorang pedagang Kuliner di jalan Merdeka. Menurutnya, jalan Merdeka merupakan lokasi strategis dan ramai serta pusat kota menjadi pilihan utama pedagang untuk berjualan. 

BACA JUGA:500 Paket Sembako Dibagikan di Seluma Saat Festival Ramadan

 

"Alhamdulillah, ramai. Setahun sekali," sampainya. 

Menurut sejumlah pedagang, masih banyaknya oknum pedagang yang tetap nekat berjualan di kawasan alun-alun, selain bandel juga karena faktor ketidaktahuan. Pihak terkait selain masih minim sosialisasi hendaknya memasang papan larangan. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu