Pria Keturunan Ulu Manna Kelilingi Indonesia Singgah di Seluma, Bayar Nazar Sembuh dari Lumpuh

Pria Keturunan Ulu Manna Kelilingi Indonesia Singgah di Seluma, Bayar Nazar Sembuh dari Lumpuh

Rizal saat singgah di Kabupaten Seluma, tepatnya di kantor DPRD Seluma pada Selasa (26/3)-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Mengaku bayar nazar setelah bangkit dari lumpuh yang dideritanya, Rizal Lubis nekat jalan kaki mengelilingi Indonesia.

Pria kelahiran 30 September 1958 di Simpang Limun, Kecamatan Medan Johor, Sumatera Utara ini menyempatkan singgah di Kabupaten Seluma. Tepatnya di Kantor DPRD Seluma pada Selasa, 26 Maret 2024.

BACA JUGA:Cari Solusi Terbaik, DPRD Seluma Sarankan Bupati Jangan Gegabah Pecat Kades

 

"Tujuan dari petualangan ini membayar Nazar atas kesembuhan penyakit lumpuh selama 2 tahun 3 bulan," kata Rizal Lubis yang mengaku jika ibunya berasal dari Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, saat dihubungi RADARBENGKULU.DISWAY.ID di DPRD Seluma Selasa, 26 Maret 2024.

Rizal menceritakan, dalam petualangannya ia memulai start dari Simpang Limun, Kecamatan Medan Johor, Sumatera Utara menuju Aceh.

BACA JUGA:Kebutuhan Organisasi, Lima Jabatan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan di Seluma Bergeser

 

Kemudian Kepri, Batam, Riau, Sumatera Barat, Jambi,  Bangka Belitung, Sumatera Selatan dan kini di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

"Rencana saya setelah dari Seluma ke tempat kelahiran ibu saya di Ulu Manna. Setelah itu melanjutkan perjalanan ke Kaur, Lampung dan keliling Indonesia," kata Rizal Lubis yang mengaku duda dengan 7 orang anak ini.

BACA JUGA:Gempa Ramadan, Warga Seluma Berhamburan ke Luar

 

Dikatakannya, selama keliling Indonesia ia menggunakan dana sendiri dan bantuan kalangan dermawan selama di perjalanan. Dalam petualangannya, ia menjelajah dengan berjalan kaki dan jika lelah, menumpang kendaraan.

" Sesuai nazar, perjalanan akan diakhiri setelah tiba hingga ke Papua," ujar pria yang menggunakan caping, dan tas rangsel serta membawa bendera merah putih ini.''  ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu