Bupati Sapuan Membantu Pelajar Mukomuko yang Berprestasi Agar Mendapat Beasiswa di Universitas Favorit

Bupati Sapuan Membantu Pelajar Mukomuko yang Berprestasi Agar Mendapat Beasiswa di Universitas Favorit

Sapuan berjanji akan membantu pelajar Mukomuko yang berprestasi bisa mendapat beasiswa di universitas favorit yang ada di Jawa-Dok RBO-

Bentuk keseriusan Bupati Sapuan ingin mendorong beasiswa bagi pelajar Mukomuko yang berprestasi, ia meminta langsung kepada kepala desa untuk membantu warga menghubungkan dengan dirinya, jika ada yang ingin mengajukan beasiswa. 

"Kalau ada warganya (layak mendapat beasiswa) tolong Pak Kadesnya dibantu. Temukan dengan saya. Kalau benar-benar layak, kita usahakan bisa mendapat beasiswa. Kadesnya juga harus peka, kalau keluarganya segan mengusulkan, ditawari, atau disarankan," beber Sapuan. 

Berkenaan dengan support Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko terhadap pendidikan, disampikan, kalau Sapuan-Wasri masih konsisten dengan program pembagian seragam sekolah gratis bagi pelajar SD hingga SMP di daerah ini. 

Bupati Sapuan mengatakan, ia bersama Wakil Bupati, Wasri rutin mengalokasikan dana untuk pengadaan seragam sekolah gratis bagi pelajar, tidak lain untuk membantu meringankan beban orang tua saat akan menyekolahkan anaknya. 

"Terus terang, sebelum kami menjabat, ada yang mengeluh, beli pakaian sekolah itu lumayan berat. Makanya kami programkan seragam sekolah gratis. Setiap tahun ini pembagian seragam sekolah gratis ini dilakukan," paparnya. 

"Dan, tahun ini, tidak hanya SD dan SMP negeri saja yang dapat. Sekolah (SD dan SMP) swasta juga dapat, termasuk MIN dan MTs dibawah naungan Kemenag, insya Allah dapat seragam sekolah gratis dari Pemkab Mukomuko," demikian Bupati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: