5 Pilihan Makanan yang Dapat Membantu Menumbuhkan Rambut Lebih Cepat, Masalah Kebotakan Bisa Teratasi

5 Pilihan Makanan yang Dapat Membantu Menumbuhkan Rambut Lebih Cepat, Masalah Kebotakan Bisa Teratasi

Ada cara alami untuk memanjangkan rambut yang diketahui lebih aman dan sehat, yaitu dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi dan bergizi, ini 10 rekomendasi-poto tabloid bintang-

1. Buah beri

Buah beri itu adalah buah yang kaya akan vitamin C dan berkontribusi besar terhadap kesehatan dan kekuatan rambut. 

Tubuh kita menggunakan vitamin C untuk memproduksi kolagen, yang mencegah rambut patah dengan memperkuat akar dan helai rambut.

Vitamin C juga melawan produksi radikal bebas, sehingga dapat melindungi folikel rambut dari kerusakan.

 

2. Telur

Folikel rambut terbuat dari protein yang disebut keratin, dan telur merupakan sumber yang kaya akan protein, biotin, dan nutrisi lain seperti seng dan selenium. 

Dengan mengonsumsi protein dalam jumlah yang cukup sangat penting untuk pertumbuhan rambut, dan biotin memediasi konversi bentuk protein lain menjadi Keratin.

Penting untuk memasukkan beberapa butir telur ke dalam makanan Anda untuk kesehatan rambut.

3. Bayam

 

Bayam kaya akan folat, zat besi, serta vitamin A dan vitamin C. Semua nutrisi ini meningkatkan pertumbuhan dan perbaikan rambut.

Kekurangan zat besi telah terbukti menjadi penyebab rambut rontok, dan bayam adalah sumber nutrisi yang dapat dikonsumsi dalam bentuk apa pun. 

Orang yang tidak menyukai rasa bayam bisa memasukkannya ke dalam minuman smoothiesnya, dan Anda bahkan tidak akan menyadarinya rasa dari bayam tersebut. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: