Peluang Kemenangan Pendatang Baru di Pemilihan Gubernur Bengkulu Tahun 2024, Siapakah Sosok yang Akan Muncul?

Peluang Kemenangan Pendatang Baru di Pemilihan Gubernur Bengkulu Tahun 2024, Siapakah Sosok yang Akan Muncul?

Pemilihan gubernur bengkulu akan segera berlangsung di tahun 2024 ini, menurut pengamat politik bahwa pendatang baru memiliki peluang menang di pilgub bengkulu-windi-

RADAR BENGKULU - Menurut pengamat politik dari Universitas Dehasen Bengkulu, Dr. Master Jhon S.Kom, M.Kom, peluang kemenangan bagi pendatang baru dalam Pilgub 2024 sangatlah besar.

Hal ini karena pendatang baru di Pilgub belum memiliki rekam jejak buruk di mata masyarakat Bengkulu. Sehingga diuntungkan dalam memperoleh dukungan publik.

Potensi kemenangan pendatang baru dalam Pemilihan Gubernur Bengkulu 2024 sangat besar dan sangat mungkin terjadi.

Munculnya sosok baru dalam arena politik Bengkulu merupakan hasil dari perubahan dalam hasil Pemilu 2024, yang secara tidak langsung telah mengubah dinamika politik di beberapa pihak.

Seperti contoh dalam Pemilihan Anggota DPD RI 2024, terlihat bahwa 3 petahana berhasil ditumbangkan oleh pendatang baru.

Begitu juga dalam Pemilihan Anggota DPR RI. Hal ini menimbulkan persepsi bahwa masyarakat menginginkan sosok baru untuk memimpin Bengkulu.

BACA JUGA:BM Agung Toyota Bengkulu Meriani Menjawab Isu Dirinya Bakal Maju Pilgub Bengkulu Bersama Rohidin Mersyah

BACA JUGA:Mudik Lebaran, Kendaraan Boleh Dititip di Kantor Polres Bengkulu Selatan, Gratis Tanpa Syarat

“Pendatang baru dalam Pilgub sangatlah diuntungkan. Ini dikarenakan membawa program baru, gagasan baru, sehingga apabila dibandingkan dengan petahana atau politisi yang pernah menjabat, mereka sangat diuntungkan. Karena, belum memilki rekam jejak buruk.” 

Master Jhon juga menyoroti perubahan politik di Bengkulu. Dimana masyarakat cenderung memilih pemimpin berdasarkan kualitas kepemimpinan dan bukan sekadar pengaruh partai politik. Ini terlihat dari perolehan suara yang fantastis oleh calon anggota DPD RI dan DPR RI.

Seperti di Pemilihan DPD RI Dapil Jawa yang meraup angka 5.399.699 suara dari 35.714.901 pemilih. 

Sedangkan di Provinsi Bengkulu, calon anggota DPD RI, Elisa Ermasari mampu meraup suara yang fantastis. Yakni sebesar 325.820 suara, dari total DPT 1.494.828 pemilih.

Sehingga hal tersebut menjadi isyarat bahwa masyarakat Bengkulu tidak lagi memilih calon pemimpin Provinsi Bengkulu berdasarkan pengaruh dari Partai Politik.

Melainkan saat ini masyarakat Bengkulu memilih pemimpin dengan melihat sosok tokoh dan pengaruh atau leadership tokoh tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: