6 Cara Menjadi Orang yang Lebih Bahagia dan Menghilangkan Depresi, Salah Satunya Rajin Membantu Orang Susah

6 Cara Menjadi Orang yang Lebih Bahagia dan Menghilangkan Depresi, Salah Satunya Rajin Membantu Orang Susah

Cara Menjadi Orang yang Lebih Bahagia dan Menghilangkan Depresi, Salah Satunya Rajin Membantu Orang Kesusahan-Poto simfoni fm-

RADAR BENGKULU - Apa itu kebahagiaan? Pertanyaan ini sulit dijawab.

Percaya diri, pekerjaan bagus dengan penghasilan tetap, banyak teman atau keluarga, kebahagiaan memiliki banyak sisi dan dapat berhubungan dengan berbagai bidang. 

BACA JUGA:Peringatan Flu Burung H5N1 Dari Para Ilmuwan Bisa 100 Kali Lebih Buruk Dari Pandemi Covid

Sesuai dengan semangat pepatah “Setiap orang adalah arsitek kebahagiaannya masing-masing”, perasaan bahagia juga bisa dengan mudah ditimbulkan oleh diri sendiri, karena kebahagiaan pada dasarnya adalah perasaan puas, gembira, tenteram, dan berenergi. 

Dilansir dari interesticle, berikut 6 tips tentang cara meningkatkan peluang supaya lebih banyak kebahagiaan dalam hidup.

1. Membantu orang lain

Kedengarannya cukup klise, namun ada penelitian yang menunjukkan bahwa tindakan kebaikan seperti dengan membantu orang lain dapat membantu Anda mengurangi depresi atau kecemasan. 

BACA JUGA:9 Cara Menghadapi Sifat Anak Autis Dengan Gaya Parenting yang Tepat dan Penuh Sayang

2. Tingkatkan hubungan sosial

Ada beberapa penelitian yang menyoroti pentingnya hubungan sosial manusia serta dampaknya terhadap kesehatan dan kebahagiaan untuk kita. 

Faktanya, beberapa orang berpendapat bahwa mereka yang menjaga hubungan sosial yang optimal memiliki kemungkinan lebih kecil untuk menderita penyakit kardiovaskular.

BACA JUGA:9 Cara Menghadapi Sifat Anak Autis Dengan Gaya Parenting yang Tepat dan Penuh Sayang

3. Perhatian

Latihan seperti meditasi atau sekadar berfokus pada hidup di masa kini, kita akan dapat merasakan emosi, dan menerima cara kerja emosi tersebut dengan menampilkan diri dengan baik kepada orang dapat membuat Anda bahagia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: