Catat! Ini 5 Makanan Anti-Peradangan Terbaik Untuk Membantumu Mengatasi Kecemasan, Depresi dan Stres

Catat! Ini 5 Makanan Anti-Peradangan Terbaik Untuk Membantumu Mengatasi Kecemasan, Depresi dan Stres

Catat! Ini 5 Makanan Anti-Peradangan Terbaik Untuk Membantumu Mengatasi Kecemasan, Depresi dan Stres -Poto ilustrasi-

radarbengkuluonline - Peradangan adalah respons imun yang menyebabkan kemerahan dan bengkak pada area tubuh atau mungkin jaringan dalam tubuh.

Cobalah menambahkan 5 makanan anti peradangan ini ke dalam diet kamu untuk melihat apakah makanan tersebut dapat membantu yang dilansir pada EatingWell. 

Lalu, fakta bahwa peradangan sering kali menjadi akar penyebab atau penyebab utama kecemasan, serta banyak masalah kesehatan mental lainnya. 

Ingin tahu bagaimana peradangan dapat memengaruhi otak dan perasaan kita? Jika mengalami peradangan kronis, ini dapat menyebabkan perubahan dalam komunikasi otak dan fungsi neurotransmitter yang memengaruhi suasana hati, reaksi emosional, dan memori. 

Lalu dengan pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat terus berlanjut dapat menyebabkan peradangan tambahan.

Hal ini, ditambah dengan kurangnya nutrisi penting, menciptakan siklus yang semakin mengganggu kemampuan otak untuk berkomunikasi dengan baik dan menghasilkan neurotransmitter yang dibutuhkan.

Jadi cobalah makan lebih banyak makanan yang mengurangi peradangan dan memasok nutrisi khusus otak berpotensi memperbaiki gejala kecemasan. 

1. Kacang almond

Kadar magnesium yang rendah dikaitkan dengan peningkatan kemungkinan kecemasan dan depresi.

Penelitian menunjukkan bahwa meningkatkan asupan magnesium dapat meredakan kecemasan, dan kacang almond merupakan sumber utama (satu porsi 1 ons menyediakan 20% dari Nilai Harian). 

Sumber magnesium yang baik lainnya adalah kacang mede, kacang tanah, dan sayuran berdaun hijau seperti bayam dan buncis.

Cobalah membuat granola buatan sendiri dan taburkan beberapa kacang tambahan.

 

2. Telur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: