Kegiatan Pesantren Ramadan MIN 4 Bengkulu Tengah Ditutup Dengan Berbagi Sesama

Kegiatan Pesantren Ramadan MIN 4 Bengkulu Tengah Ditutup Dengan Berbagi Sesama

Salah satu bentuk Kegiatan Pesantren Ramadan MIN 4 Bengkulu Tengah dengan cara berbagi kepada warga-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Setelah hampir 2 minggu melaksanakan berbagai kegiatan Ramadan, MIN 4 Bengkulu Tengah  menutup kegiatan dengan berbagi bersama siswa yang kurang mampu serta janda-janda tua. 

 

Dijelaskan Kepala MIN 4 Bengkulu Tengah, Lestari Sri Rejeki S.Pd S.Sos.I, kegiatan berbagi di MIN 4 ini rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadan. 

BACA JUGA:Berkas Sudah Disiapkan, MIN 4 Bengkulu Tengah Siap jadi Penyelenggara Madrasah Inklusi

 

"Tujuannya adalah mengajarkan anak-anak untuk berbagi rejeki dengan sesama. Terlebih saat ini adalah bulan Ramadan, dimana pahala akan dilipatgandakan oleh Allah SWT," jelasnya kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID.

Adapun sumber dananya, lanjutnya, yaitu berasal dari infaq dan shodaqoh yang dikumpulkan setiap kegiatan muhadharoh, infaq  dari guru maupun siswa yang diambil selama kegiatan Ramadan. Kemudian, juga dari zakat penghasilan guru.

BACA JUGA:Alhamdulillah, MIN 4 Bengkulu Tengah Kelas Jauh dapat Bantuan SBSN

 

"Setelah hampir 2 minggu melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadan, Alhamdulillah hari ini menjadi hari terakhir kegiatan sekaligus hari terakhir sekolah di bulan Ramadan ini," jelasnya.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, hari ini kita akan berbagi bersama keluarga yang tidak mampu. Tahun ini, prioritas kita adalah siswa-siswi MIN 4 dengan latar belakang keluarga yang kurang mampu beserta janda-janda tua yang ada di sekitar MIN 4," tambahnya. 

BACA JUGA:Membanggakan, MIN 4 Bengkulu Tengah Wakili Bengkulu Lomba Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

 

Ia berharap semoga apa yang diberikan bisa sedikit memberi penghiburan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu, apa yang dilakukan mendapat pahala dari Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu