Alhamdulillah, MIN 4 Bengkulu Tengah Kelas Jauh dapat Bantuan SBSN

Alhamdulillah, MIN 4 Bengkulu Tengah Kelas Jauh dapat Bantuan SBSN

Kepala MIN 4 Bengkulu Tengah Lestari Sri Rejeki, S.Pd, S.Sos.I ikuti kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Program pembangunan berbasis Surat Berharga Syariah Negara-Agus/ Ist-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Kepala MIN 4 Bengkulu Tengah Lestari Sri Rejeki, S.Pd, S.Sos.I ikuti kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Program pembangunan berbasis Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang dilaksanakan di Jakarta Barat.

Adapun pelaksana kegiatan ini adalah Direktorat KSKK Madrasah Dirjen Pendis Kementerian Agama Republik Indonesia. Kegiatan ini  bertujuan untuk meningkatkan akselerasi dan konsinyering program sarana dan prasarana di Direktorat KSKK Madrasah Tahun Anggaran 2023-2024 .

BACA JUGA:Kualitas Pelayanan Terus Ditingkatkan, Bengkulu Tengah Buka Layanan Aduan yang Terintegrasi

 

Adanya korelasi antara peningkatan mutu madrasah dengan peningkatan sarana dan prasarana. Jika kualitas gedung meningkat, maka seharusnya kualitas guru dan siswa juga meningkat. Karena itu, penyelenggaraan pendidikan madrasah harus berorientasi mutu danpemenuhan standar pelayanan minimal pendidikan.

Sementara itu, Lestari Sri Rejeki, S.Pd, S.Sos.I selaku Kepala MIN 4 Benteng menyampaikan bahwa sebagai kepala madrasah yang bertanggung jawab pada terselenggaranya pembangunan gedung SBSN di MIN 4, khususnya kelas jauh yang ada di Desa Sidodadi, harus paham seperti apa mekanisme pembangunannya dari awal sampai akhir.

BACA JUGA:Linmas Bengkulu Tengah Diminta jadi Pelopor dan Penggerak Keamanan

 

Apa yang harus dipersiapkan oleh madrasah. Bagaimana melaksanakan tugas sebagai satuan kerja penerima manfaat SBSN dan sebagainya.

"Sebagai salah satu madrasah penerima dana bantuan SBSN, saya merasa sangat senang. Karena, perjuangan kita akhirnya membuahkan hasil. Sudah bertahun-tahun sejak kelas jauh ini dibuka, anak-anak kita numpang belajar di gedung TPA yang dikelola oleh masyarakat dengan sarana prasarana seadanya," bebernya. 

BACA JUGA:Dibuka Sekda Bengkulu Tengah, Perumusan Awal RPJPD Libatkan Seluruh Stakeholder

 

Ditambahkan, sudah banyak upaya yang dilakukan supaya madrasah memperoleh bantuan dan Alhamdulillah akhirnya dapat juga.

Ia berharap semoga dengan adanya SBSN ini, akan membawa kebahagiaan dan dampak yang positif  buat dewan guru, siswa-siswi maupun orangtua siswa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu