Membanggakan, MIN 4 Bengkulu Tengah Wakili Bengkulu Lomba Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

Membanggakan, MIN 4 Bengkulu Tengah  Wakili Bengkulu Lomba Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

Inilah Siswa MIN 4 Bengkulu Tengah yang mengikuti kompetisi, Fiqri, Naila dan Zaidan-Agus-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU -  Tiga siswa MIN 4 Bengkulu Tengah ikut Olimpiade Matematika atau Optika yang dilaksanakan oleh HIMA UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kegiatan Optika ini diikuti oleh banyak peserta yang berasal dari madrasah dan sekolah Islam yang ada di seluruh Indonesia. Satu-satunya peserta yang berasal dari Provinsi Bengkulu adalah regu dari MIN 4 Bengkulu Tengah

BACA JUGA: PJ Bupati Bengkulu Tengah Minta SKPD Perhatikan Isu Strategis

 

Sementara itu, Kepala MIN 4 Bengkulu Tengah, Lestari Sri Rejeki, S.Pd, S.Sos.I menjelaskan, kegiatan optika ini sendiri dilaksanakan dengan sistem online melalui Platform Sibiti dan aplikasi Zoom. 

Pada tahap ini, lanjutnya, akan diambil 10% dari total regu pertingkat perwilayah untuk dapat mengikuti penyisihan Nasional dan peserta dapat melaksanakan olimpiade di lokasi masing-masing regu dengan ketentuan setiap peserta diharuskan berada di satu tempat pengerjaan yang sama.

BACA JUGA:Masuk Nominator 5 Daerah Terbaik, Bengkulu Tengah Terima Penghargaan dari Kemendagri

 

"Sebelum mengikuti babak penyisihan di hari Sabtu yang lalu, siswa-siswa yang ikut dalam regu optika ini sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari dan dibimbing oleh salah seorang guru yang ada MIN 4 ini," terangnya. 

Ditambahkan, tiga kali dalam seminggu siswa latihan menjawab berbagai jenis soal yang diberikan oleh guru pembimbing. Mulai dari soal termudah sampai soal yang membutuhkan pemahaman yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Dapat Apresiasi Pj Bupati, BMA Gelar Musyawarah dan Mubes Tokoh-Tokoh Adat Bengkulu Tengah

 

Karena seperti yang tertuang dalam juknis kegiatan bahwa soal-soal yang diujikan adalah yang memuat Soal HOTS, Literasi Matematis dengan Konteks Keislaman dan Etnomatematika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu