Noda Mug Akan Hilang Secara Ajaib Dalam 5 Menit, Hanya Menggunakan 1 Bahan

Noda Mug Akan Hilang Secara Ajaib Dalam 5 Menit, Hanya Menggunakan 1 Bahan

Anda bisa menghilangkan noda membandel pada mug yang tua dan kotor dengan hanya menggunakan soda kue-Poto MSN-

RADAR BENGKULU - Noda teh dan kopi bisa membuat frustasi untuk dibersihkan, tapi untungnya ada metode cepat dan mudah yang bisa dicoba yang tidak memerlukan bahan kimia keras seperti pemutih dan hanya membutuhkan waktu 5 menit dengan menggunakan 1 bahan saja. 

Mug sangat mudah ternoda karena tanin yang terdapat pada daun teh dan biji kopi dapat menempel dengan mudah pada permukaan yang panas, terutama pada bahan Mug biasa seperti keramik atau porselen. 

Daripada menghabiskan waktu lama untuk menggosok mug, Anda bisa menghilangkan noda membandel pada mug yang tua dan kotor dengan hanya menggunakan soda kue

BACA JUGA:Lebaran Tahun 2024 Serentak 10 April, Rukiyatul Hilal di Provinsi Bengkulu Lancar

BACA JUGA:Ini Pesan Lismidianto Saat Salat Idul Fitri di Halaman Rumah Dinas Bupati Kaur

Dilansir dari akun media sosial Sarah Ummyusuf, yang merupakan seorang pakar pembersih yang bebas bahan kimia dan pendiri Natures Nurture yang menjelaskan bahwa dia telah mencoba banyak metode tetapi soda kue adalah “produk unggulan”. 

Kenapa disebut produk unggulan? Ternyata Soda kue memiliki sifat abrasif, artinya soda kue dapat membantu menghilangkan noda secara fisik, dan juga bersifat basa, yang membantu memecah zat asam seperti noda teh dan kopi sehingga menjadi pembersih yang sangat efektif. 

Cara menghilangkan noda mug dengan baking soda

Untuk mencoba cara ini, yang dibutuhkan hanyalah soda kue, air hangat, dan waslap. Caranya masukkan sedikit soda kue ke dalam piring, basahi kain Anda di dalam air dan aduk hingga membentuk pasta. 

BACA JUGA:BI Catat Cadangan Devisa Indonesia Tetap Tinggi di Angka 140,4 Miliar Dollar AS Pada Maret 2024

BACA JUGA:Saat Idul Fitri, Ini 5 Tips Untuk Atasi Anxiety Saat Kumpul Keluarga, Nomor 3 Dianjurkan

Sarah menjelaskan: “menaruh sedikit soda kue ke dalam wadah yang dangkal, membasahi kain lap dengan air yang hangat, jika menggunakan air dingin itu tidak akan berhasil, lalu celupkan ke dalam soda kue yang sudah diaduk hingga membentuk pasta, dan gosokkan ke noda pada mug."

“Hanya dengan beberapa kali scrub, dan saya sudah melihat noda-noda itu hilang secara ajaib! 

“Hal ini tentu saja membuat saya sangat bersemangat, yang membuat saya bekerja lebih rajin lagi, dan mug-mug itu saya bersihkan dalam waktu singkat, hanya dalam waktu kurang dari lima menit!” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: