Kapolres Bengkulu Selatan Imbau Pemudik Hati-Hati Saat Melintasi Jalur Ulu Manna- Pagar Alam

Kapolres Bengkulu Selatan  Imbau Pemudik Hati-Hati Saat Melintasi Jalur Ulu Manna- Pagar Alam

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir SIK -Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK mengimbau pemudik yang melintas di jalur Ulu Manna atau jalan penghubung Bengkulu Selatan-Tanjung Sakti agar hati-hati.

"Sebab, disepanjang jalur tersebut rawan tanah longsor dan jalan ambles.Pemudik ataupun masyarakat yang ingin bepergian melintasi jalur Ulu Manna - Pagar Alam agar hati-hati. Soalnya di sepanjang jalur itu rawan longsor. Dibeberapa titik juga ada jalan yang rawan ambles. Sebelum melintas perhatikan kondisi cuaca,” imbau Florentus.

BACA JUGA:Usulan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bengkulu Selatan untuk Penanganan Sampah Disetujui Badan Anggaran

 

Dari pantuan polisi di lapangan, banyak titik rawan terjadi longsor di sepanjang jalur Ulu Manna - Pagar Alam. Permukaan tanah yang labil menjadi salah satu penyebab utama. Apalagi disekitar lokasi banyak pohon yang mulai habis, sehigga kekuatan tanah berkurang. 

Belum lama ini terjadi longsor di Desa Bandar Agung Ulu Manna dan Air Tenam.  Akibat longsor tersebut akses jalan menjadi terhambat sebelum akhirnya material longsor berupa tanah dan pohon dibersihkan warga bersama petugas. 

BACA JUGA:Ini Target Perluasan Area Tanam Tadah Hujan Bengkulu Selatan dan Kaur

 

" Masyarakat dan pemudik yang melewati jalur Ulu Manna- Pagar Alam agar waspada dan bila menemui halangan dan rintangan segera menghubungi Pospam yang kita dirikan di simpang Pino, Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan," pungkas Florentus.() 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu