Usulan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bengkulu Selatan untuk Penanganan Sampah Disetujui Badan Anggaran

Usulan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bengkulu Selatan untuk Penanganan Sampah Disetujui Badan Anggaran

Kepala DLHK Bengkulu Selatan, Haroni,SP -Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Usulan kebutuhan sarana dan prasarana sampah yang disampaikan pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bengkulu Selatan disetujui oleh Bagian Anggaran Pemerintah Daerah.

Kepala DLHK Bengkulu Selatan Haroni SP menyampaikan, tim anggaran akan menganggarkan  truk amrol (penderek kontainer sampah) dan tiga buah unit kontainer pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2024.

BACA JUGA:Polsek Kota Manna Lakukan Monitoring Distribusi BBM

"Usulan tersebut kita usulkan secara sepaket. Karena, kalau hanya kontainernya saja yang dianggarkan, maka truk amrol yang lama akan kewalahan melayani pengangkutan sampah yang ada di dalam kontainer. Kalau langsung dengan truk amrolnya, maka upaya pengangkutan sampah ini akan menjadi maksimal,"papar Haroni Jumat, 13 April 2024.

Kalau dilihat dari prasarana yang dimiliki saat ini,memang sangat kurang. Bahkan ada beberapa kontainer diperbaiki karena besi penampungnya sudah banyak yang kropos. Tetapi dengan prasarana saat ini masih mampu dilakukan walaupun agak kewalahan. Intinya, semakin banyak kontainer dan truk amrol akan semakin baik.

BACA JUGA: Pengurus Rumah Ibadah di Bengkulu Selatan Dapat Insentif Tiap Tahun, Totalnya Sebesar 1.525.000.000.

 

Untuk saat ini,kontainer yang dimiliki ada lima unit dan truk amrol ada dua. Tetapi yang satunya sudah rusak. Bahkan usianyapun sudah tua.Memang perlu ada yang baru.Truk amrol yang satunya lagi sudah rusak berat dan tidak lagi beroperasi untuk truk pengangkut ada satu.

"Kalau nantinya usulan ini benar - benar disetujui dan tidak ada perubahan penggunaan anggaran untuk kontainer dan truk amrol,maka kontainer akan kita tempatkan dilokasi yang cukup padat masyarakat,sehingga tidak ada lagi sampah berserakan.Karena, kita memberikan fasilitas kepada masyarakat,"pungkas Haroni.() 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu